Daftar Pekerjaan Allah
Kalangan Sendiri

Daftar Pekerjaan Allah

Budhi Marpaung Official Writer
      5728
Yesaya 12:4
"Masyurkanlah, bahwa nama (Allah) tinggi luhur"

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 7; Wahyu 13; Nehemia 6-7

Allah memiliki daftar pekerjaan, yang menurut Max Lucado dalam bukunya It's Not About Me, terdiri dari satu hal: "Menyatakan kemuliaan-Ku."

Tuhan menyatakan diri-Nya dan kemuliaan-Nya melalui ciptaan. Namun, Dia juga melakukannya dalam berbagai cara melalui umat-Nya. Ketika bangsa Israel hendak keluar dari Mesir, Musa mendatangi Firaun dan menyampaikan kembali apa yang Allah katakan kepadanya agar didengar oleh pemimpin bangsa penawan umat pilihan tersebut. Awalnya, kata-kata saudara laki-laki dari Harun itu tidak digubris oleh Firaun, tetapi setelah melihat tulah-tulah yang terjadi, ia pun mengakui kedahsyatan Allah dan mempersilahkan bangsa Israel keluar dari negeri itu. Lihatlah, nama-Nya ditinggikan oleh orang yang tidak percaya sekalipun. Hal itu juga membuktikan bahwa memang hanya Dia-lah yang layak menerima kemuliaan.

Tahukah Anda bahwa setiap kondisi yang tidak mengenakkan yang sedang dihadapi saat ini, sesungguhnya merupakan jalan bagi Yesus untuk menerima pujian, hormat, kemuliaan, karena iman Anda diuji oleh api yang memurnikan. Orang menyaksikan Anda, dan ketika melihat Anda tetap bertahan terhadap pencobaan, mereka akan "memuliakan Allah".

Melalui hidup kita, orang-orang yang belum percaya akan dibawa kepada Allah. Talenta maupun kemampuan yang kita miliki menjadi alat yang sangat efektif untuk Dia gunakan dalam menyatakan kuasa-Nya di dunia ini.

Tuhan berfirman, "Aku tidak akan memberikan kemuliaan-KU kepada yang lain" (Yesaya 42:8). Jika prioritas pertama Allah adalah menyatakan kemuliaan-Nya, hak istimewa dan tanggung jawab kita sebagai umat-Nya adalah mencerminkan kemuliaan tersebut.

Kebaikan Allah menyatakan kemuliaan-Nya.

Ikuti Kami