Unless You Turn To God
Kalangan Sendiri

Unless You Turn To God

Lestari99 Official Writer
      5720
Lukas 13:3
Tidak! kata-Ku kepadamu. Tetapi jikalau kamu tidak bertobat, kamu semua akan binasa atas cara demikian.

Bacaan Alkitab setahun : Mazmur 138; Yohanes 15; Ezra 1-2

Sekelompok orang datang mengerumuni Yesus dan mengadu tentang tragedi malang dimana darah orang-orang malang itu dicampur dengan darah korban persembahan Pilatus. Bagi orang Yahudi ini adalah tragedi dan aib yang sangat hina dan memalukan.

Pilatus adalah orang kafir, korban persembahannya adalah tata cara penyembahan berhala, dan betapa tragis bagi mereka kalau darah mereka ternyata dipakai untuk hal tersebut.

"Tentulah orang-orang itu adalah orang-orang sial yang terkutuk," demikian pikir mereka dan dengan rasa ‘bangga' mereka mengadukan in pada Yesus untuk menunjukkan bahwa nasib buruk itu tidak menimpa mereka karena mereka notabene lebih baik daripada orang-orang malang tersebut.

Di dunia ini ada dua jalan untuk berpaling dari Allah. Jalan ke kiri, jalan duniawi yang tidak memperdulikan Allah sama sekali dan mengabaikan segala jalan dan didikan-Nya. Jalan ke kanan - mengejutkan - adalah jalan ‘sok rohani', dalam segala kesombongan rohani kita, kita mengagungkan diri sendiri dan senantiasa membenarkan diri kita. Kesombongan rohani menyebabkan kita berpaling dari Allah.

Yesus menegur para orang sombong rohani tersebut dan berkata, "Kalau kamu tidak berpaling kepada Allah (bertobat), kamu pun akan binasa seperti itu!"

Unless you turn to God, you are turning your back to Him.

Ikuti Kami