Never Give Up
Kalangan Sendiri

Never Give Up

Lestari99 Official Writer
      7886
1 Korintus 9:24
Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!

Bacaan Alkitab setahun : Mazmur 132; Yohanes 9; Yeremia 40-42

Rasul Paulus di dalam suratnya kepada jemaat Korintus mengibaratkan kehidupan manusia sebagai suatu pertandingan lari, dimana semua peserta turut berlari untuk menjadi pemenang. Namun kehidupan kita yang diibaratkan sebagai pertandingan lari ini bukanlah pertandingan lari jarak pendek atau sprint dimana reaksi, kecepatan dan kekuatan merupakan kunci untuk memenangkan pertandingan. Di sini kehidupan ibarat marathon, di mana faktor penentu kemenangan bukanlah kecepatan atau kekuatan saja, melainkan oleh kemampuan menguasai diri untuk tetap konsisten dan persisten di dalam menghadapi tantangan supaya tidak menyerah sebelum mencapai garis akhir.

Dr. Myles Munroe pernah mengatakan bahwa: "The most important thing in life is to make it to your future, and life is about finishing things". Mungkin pernah selama ini Anda merasa diri Anda tidak cukup ‘kuat' ataupun kurang ‘cepat' untuk memenangkan ‘pertandingan lari' dalam kehidupan Anda, karena sepertinya Anda ‘ketinggalan' dalam berbagai aspek dalam kehidupan Anda dibandingkan dengan mereka yang ada di sekitar Anda.

Saya pun sering merasa kecewa dan terkadang pesimis dalam meraih tujuan-tujuan yang sudah saya tulis dalam daftar resolusi pribadi saya. Namun saya harus tiba di garis akhir. Mendapati impian saya menjadi kenyatan. Dan pada kesempatan ini, saya ingin megingatkan dan sekaligus mendorong Anda yang merasa ‘lelah' dan ‘putus asa' untuk tidak berhenti.

Ingatlah, hidup bukan seperti berlari sprint tapi lari marathon. Jadi, jangan menyerah.

Ikuti Kami