Pertahankan Mahkota Hidup
Kalangan Sendiri

Pertahankan Mahkota Hidup

daniel.tanamal Official Writer
      8403
Show English Version

Wahyu 3:11

"Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu." 

Bacaan Alkitab Setahun :  Mazmur 81; Roma 9; Ulangan 9-10

Banyak orang menganggap alangkah sulitnya untuk memulai sesuatu. Tapi bagi yang sudah memulai akan segera merasakan bahwa mempertahankan adalah lebih sulit dari memulai, apalagi untuk terus mengalami peningkatan.

Jika anda meraih gelar juara misalnya, tantangan ke depannya adalah untuk menjaga agar mahkota itu tidak berpindah tangan. Seorang pelatih sepak bola akan segera berpikir strategi apa yang akan ia lakukan ke depan agar timnya bisa tetap menjadi juara.

Mengapa lebih sulit? Ia berkata bahwa pada saat itu orang akan mulai membaca strateginya dan jika ia tidak melakukan sesuatu maka lawan akan mudah menjatuhkan timnya. Oleh karena itu walaupun seseorang sudah menjadi pemenang, itu tidak pernah bisa dijadikan alasan untuk berpuas diri dan kemudian berpangku tangan.

Mahkota tetap bisa berpindah tangan, dan itu sangat tergantung dari seberapa besar komitmen kita untuk terus mempertahankan mahkota itu agar tetap berada dalam genggaman kita.

Menerima Yesus sebagai Juru Selamat pribadi adalah sebuah langkah awal yang besar. Tapi kita tidak boleh berhenti sampai pada titik ini saja. Apa yang selanjutnya penting adalah mempertahankan apa yang telah kita awali agar kita mampu melewati ujian, cobaan atau godaan hingga sampai ke garis akhir.

 

 

Baca Juga Artikel Lain :

Kriminalisasi Pendeta HKBP Dianggap Modus Baru

Hugo Chavez Dianggap Berperan Atas Terpilihnya Paus Francis I

Gereja Atheis Diminati Hingga Ke Bali

Jokowi Bongkar Habis Bangunan di Tepi Sungai

Diplomat yang Hobi Berkeliaran Bugil, Dipulangkan

AS Bantah Lakukan Perlawanan Terhadap Pemerintah Venezuela

Paus Francis I Diminta Tidak Mengutuk Homoseks

 


Ikuti Kami