Jokowi Bongkar Habis Bangunan di Tepi Sungai

Nasional / 19 March 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi Bongkar Habis Bangunan di Tepi Sungai

daniel.tanamal Official Writer
3655

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali membuat langkah besar dengan membongkar habis bangunan yang berdiri di sisi Sungai Pakin, Penjaringan, Jakarta Utara. Langkah ini sekaligus menepati janjinya untuk membersihkan bangunan di tepi sungai secara aman dan tanpa penolakan warga sekitar.

Jokowi yang tiba di lokasi, sekitar pukul 12.50 WIB, Gubernur langsung menilik beberapa titik pembongkaran bangunan di wilayah ini, diantaranya Jalan Pluit Raya Selatan dan Sungai Jelakeng dari SPBU Gedong Panjang. Didaerah tersebut bangunan dan tembok-tembok pagar yang menyalahi aturan dirobohkan oleh sebuah unit alat berat.

Sungai Pakin yang akan dijadikan sebagai percontohan program normalisasi sungai, benar-benar diperiksa secara cermat oleh mantan Wali Kota Surakarta itu. "Tak ada yang menolak, masyarakat setuju. Kami selalu berbicara dengan masyarakat. Ini kan untuk kebaikan bersama," kata Jokowi, di sisi Sungai Pakin, Senin (18/3).

Sepanjang aliran Sungai Pakin dilakukan pengerukan untuk menambah kedalaman dan lebar sungai. Selain itu sisi-sisi sungai juga akan dijadikan jalan alternatif dan dihijaukan. Proses ini turut dikawal aparat kepolisian, personel Satpol PP, dan beberapa personel TNI.

“Untuk kebaikan bersama” adalah satu kalimat penting yang harus selslu dikatakan setiap pemimpin delang pelaksanaan secara nyata. Normalisasi sungai, selain mencegah banjir juga dapat membuat perubahan tata kota secara minimal namun dengan kualitas yang maksimal.

 

 

Baca Juga Berita Lain :

Kriminalisasi Pendeta HKBP Dianggap Modus Baru

Hugo Chavez Dianggap Berperan Atas Terpilihnya Paus Francis I

Gereja Atheis Diminati Hingga Ke Bali

Diplomat yang Hobi Berkeliaran Bugil, Dipulangkan

AS Bantah Lakukan Perlawanan Terhadap Pemerintah Venezuela

Paus Francis I Diminta Tidak Mengutuk Homoseks

 


Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami