Warisan Tongkat Estafet
Kalangan Sendiri

Warisan Tongkat Estafet

Theresia Karo Karo Official Writer
      8063
Show English Version

Kisah Para Rasul 1:8

Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu150[/kitab]; [kitab]yohan10[/kitab]; [kitab]iraja3-4[/kitab]

Kenaikan Yesus Kristus meninggalkan warisan bagi murid-murid yang menyaksikan pengangkatanNya ke surga. Sebelum naik ke surga, Yesus berpesan agar mereka menjadi saksi-Nya di seluruh dunia. Untuk itu Yesus membekali mereka dengan kuasa dan Roh Kudus.

Hingga masa sekarang pesan tersebut berlaku untuk semua umat yang percaya kepada-Nya. Menjadi saksi dan memberitakan kebenaran adalah keharusan dan mandat yang diberikan oleh Yesus. Dia memberi kuasa untuk memimpin orang percaya agar hidup dalam kebenaran. Kemudian Roh Kudus berperan sebagai penunjuk arah, sehingga sebagai orang percaya dimampukan untuk melakukan hal yang benar sesuai dengan standar Yesus. 

Sama halnya dengan lari estafet yang merupakan salah satu lomba lari pada perlombaan atletik yang dilaksanakan secara bergantian. Tuhan Yesus sudah terlebih dahulu berlari dan membawa "tongkat" dengan datang ke dunia dan menyampaikan Kabar Baik. 

Setelah Ia naik ke surga, Yesus ingin agar umatnya dapat melanjutkan tongkat estafet dengan memberitakan Kabar Baik. Pertanyaannya adalah, apakah kita siap untuk hidup dalam kebenaran dan menerima warisan "tongkat estafet" ini?

Kuasa dan Roh Kudus adalah bukti penyertaan Yesus agar umatNya memberitakan Kabar Baik.

Ikuti Kami