Mengalahkan Serangan Si Jahat Sumber : google

26 May 2014

 12387
[Daily Devotional]

Mengalahkan Serangan Si Jahat

Wahyu 12:11
Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.

Bacaan Alkitab Setahun mazmu146 ; yohan6 ; iisam19-20

Bagaimana kita bisa mengalahkan si jahat? Dalam kitab Wahyu kita diperkenalkan dengan sekelompok orang percaya yang berhasil melakukannya : Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka.

Mereka mengalahkan si jahat dengan kuasa darah Anak Domba.  Jadi jika nanti saudara menghadapi pencobaan dari si jahat yang membuat Anda merasa tidak berharga dan tidak layak masuk dalam hadirat Tuhan, ini nasihat saya : setujulah dengan hal itu. Katakan, "Kamu benar. Saya tidak layak untuk mendekat kepada Tuhan. Saya tidak akan pernah layak untuk menghadap Dia. Tetapi akses saya untuk bisa menghadap Tuhan bukan berdasarkan apakah saya layak atau tidak, tetapi berdasarkan apa yang Kristus lakukan di kayu salib."

Kadang kita merasa kalah, kita merasa tidak layak untuk menghadap Tuhan, kita tidak merasa nyaman berdoa kepadaNya. Jika kita telah membaca empat pasal Alkitab, berdoa selama satu jam, dan membagikan iman kita kepada satu orang, baru kita merasa layak untuk menghadap Tuhan. Tetapi jika keesokan harinya kita bangun kesiangan, tidak sempat berdoa dan membaca firman, maka kita berpikir bahwa diri kita tidak layak di hadapan Tuhan. Saudaraku, sadarilah bahwa semua itu adalah tipuan iblis.

Kita dilayakkan bukan karena perbuatan kita, namun oleh pengorbanan Kristus di kayu salib yang telah menebus kita dari dosa-dosa kita sehingga kita kudus dihadapan Tuhan. Jadi, setiap kali Anda diserang oleh si jahat dalam pikiran Anda yang membuat Anda merasa tidak layak, lawanlah dengan kuasa darah Anak Domba, deklarasikan bahwa Anda telah dimerdekakan dari dosa dan maut oleh pengorbanan Kristus di kayu salib.

Jadilah kesaksian yang hidup, bahwa karena kasih karunia Allah kita telah diselamatkan, bukan karena perbuatan baik atau kecakapan kita.

Sumber : Crosswalk | Jawaban.com | Puji Astuti

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Kanan Agustus


7233

advertise with us