Pohon Dan Buahnya
Kalangan Sendiri

Pohon Dan Buahnya

Theresia Karo Karo Official Writer
      7958
Show English Version

Lukas 6:45

 

Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat.


Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu143[/kitab] ; [kitab]Yohan1[/kitab] ; [kitab]IISam13-14[/kitab]

 

Pohon yang baik pasti akan menghasilkan buah yang baik. Bila pohon rusak maka buah yang dihasilkan juga tidak maksimal, atau bahkan gagal berbuah. Begitu pula dengan nasihat yang diucapkan seseorang, perkataan tersebut berasal dari hati.

Ada baiknya anda harus mempertimbangkan siapa yang memberikan nasihat. Apakah ia seorang yang dewasa rohani dan bijak atau sekedar ucapan sahabat yang hanya mendukung pendapat temannya?

Yang kedua, nasihat yang baik tidak boleh bertentangan dengan Alkitab. Tidak semua good idea merupakan God idea. Ide yang baik belum tentu ide yang sesuai dengan Alkitab. Sebelum menuruti nasihat seseorang, ujilah apakah nasihat itu sesuai dengan Firman Tuhan.

Sebab, pengaruh yang buruk seringkali lebih cepat dicerna dibanding pengaruh yang baik. Bijaklah dalam mencerna setiap nasihat yang diberikan orang lain.

 

Sebab setiap pohon dikenal pada buahnya. Karena dari semak duri orang tidak memetik buah ara dan dari duri-duri tidak memetik buah anggur.

Ikuti Kami