Jangan Marah, Sabarlah..

Jangan Marah, Sabarlah..

daniel.tanamal Official Writer
      6671
Show English Version

Kolose 3:13

"Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian." 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu91[/kitab] ; [kitab]Lukas3[/kitab] ; [kitab]Ulang28[/kitab]

  Di dunia yang serba cepat, instan dan kompetitif ini seringkali membawa dampak yang dapat membuat seseorang terpancing amarahnya. Bahkan tanpa sadar setiap hari kita diterpa oleh konten media yang menunjukan kekerasan dan konflik. Tanpa pengendalian diri yang benar kita sering tersulut untuk marah-marah.

Padahal sebagai pengikut Kristus dituntut untuk memiliki kesabaran, dan saling bersabar satu sama lainnya. Sebab kesabaran adalah bagian dari kasih, dan kekristenan itu identik dengan kasih (1 Korintus 13:4). Tahukan anda apa itu kesabaran? Kesabaran adalah ketenangan hati dalam menghadapi cobaan.

Kesabaran adalah lawan dari kemarahan yang tidak pada tempatnya, sebuah kemampuan untuk menahan diri dalam menghadapi situasi-situasi sulit, sifat tenang, tabah, tidak tergesa-gesa atau terburu nafsu. Faktanya saat ini seringkali kita membalas kemarahan orang lain dengan amarah. Jika demikian yang terjadi, apa bedanya kita dengan orang dunia?

Bukankah banyak orang Kristen yang tidak sabar menantikan pertolongan dari Tuhan dan akhirnya mereka pun tidak mengalami berkat-berkat Tuhan? Jika kita mengaku diri sebagai orang Kristen/pengikut Kristus tapi kita tak punya kesabaran, maka kita perlu bertobat! 

 

 

 


Ikuti Kami