Penjagaan Yang Sempurna
Kalangan Sendiri

Penjagaan Yang Sempurna

Puji Astuti Official Writer
      8309
Show English Version

Markus 16:18
"Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

Bacaan Alkitab Setahun:  Mazmur 122; 1 Korintus 11; 1 Samuel 10-11

Dalam ayat di atas, Yesus membuat sebuah pernyatan yang saat kontroversial ini: mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka. Beberapa bahkan menyalahartikan ayat tersebut, hingga ada pendeta yang membuat kebaktian bersama ular.

Inti dari pesan Yesus dalam hal ini adalah penyertaan Tuhan sempurna dalam kehidupan orang percaya, bahkan maut pun tidak bisa menjamah kita jika belum sesuai dengan waktu Tuhan. Contohnya saat Paulus mengalami kapal karam dan ia dipagut ular. Para penumpang kapal lain menduga Paulus akan mati, namun Paulus mengibaskan ular itu ke dalam api dan Alkitab mencatat bahwa ia sama sekali tidak menderita sesuatu.

Hal ini menegaskan apa yang dituliskan nabi Yesaya: "mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka;" Itu artinya Tuhan memberikan penjagaan yang sempurna dalam hidup kita, jadi sekalipun ada rencana jahat yang ditujukan kepada kita, hal itu tidak akan berhasil. Jadi berhenti kuatir tentang kehidupan kita atau bahkan tentang kematian, karena tidak ada sesuatu pun yang bisa terjadi tanpa seijin Tuhan. Fokuslah menjalani kehidupan untuk memuliakan dan menyenangkan Tuhan.

Rancangan Tuhan dalam hidup kita adalah rancangan damai sejahtera dan masa depan yang penuh harapan, kondisi seburuk apapun tidak akan mengubah rancangan Tuhan ini.

Ikuti Kami