Temuilah Tuhan
Kalangan Sendiri

Temuilah Tuhan

Lois Official Writer
      9371
Show English Version

I Yohanes 2:17

 “Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu66[/kitab]; [kitab]Marku10[/kitab]; [kitab]Bilan15-16[/kitab]

 

Dunia ini memang akan segera lenyap, kita tidak tahu kapan, tak seorang pun yang tahu kecuali Bapa, tapi akan segera lenyap. Semakin mendekatnya hari kedatangan Tuhan itu, semakin dunia terlihat berbeda dengan kerajaan surga. Apa yang membedakannya?

Keinginan-keinginan yang dunia kejar berbeda dengan apa yang Tuhan ingin kejar. Yang dikejar oleh dunia bisa jadi adalah harta yang melimpah. Maksudnya mungkin baik yaitu agar orang-orang yang kita sayangi tidak terlantar. Namun, pernahkah kita berpikir bahwa kita sudah menelantarkan mereka karena mengejar uang dan bukannya kebersamaan dalam keluarga?

Bisa saja yang dikejar adalah ketenaran, kedudukan, kekuasaan, penerimaan dari orang lain, rasa hormat yang ditujukan oleh orang lain, atau hal-hal lainnya yang akan segera berakhir.

Jika kita tahu bahwa keinginan-keinginan itu akan segera lenyap, lantas apa gunanya kita mengejar semuanya itu dengan sekuat tenaga? Padahal hari esok saja kita belum tahu bagaimana jadinya.

Alangkah baiknya jika yang kita kejar adalah Tuhan. Tuhan tidak akan main petak umpet sama kita, Dia mudah ditemui, hanya sejauh lutut dengan lantai. Dia mudah ditemui, hanya sebatas tangan yang ditangkupkan jadi satu dengan mata tertutup dan permohonan yang tulus. Tidak hanya itu, Tuhan juga bisa ditemui dalam setiap kesempatan, dalam segala situasi, dalam setiap tindakan kita yang berkenan di hadapan-Nya. Temuilah Tuhan untuk semua hal, Dia punya solusinya.

 

Lakukan saja yang terbaik, dan serahkan semuanya kepada Tuhan maka Dia akan bertindak. Jaminannya adalah bahwa Dia tidak akan pernah sekalipun meninggalkan ataupun membiarkan kita melangkah sendirian.

Ikuti Kami