Raksasa Di Tanah Perjanjian Sumber :

8 June 2012

 6426
[Daily Devotional]

Raksasa Di Tanah Perjanjian

Bilangan 13:32
Juga mereka menyampaikan kepada orang Israel kabar busuk tentang negeri yang diintai mereka, dengan berkata: "Negeri yang telah kami lalui untuk diintai adalah suatu negeri yang memakan penduduknya, dan semua orang yang kami lihat di sana adalah orang-orang yang tinggi-tinggi perawakannya".

Bacaan Alkitab setahun: Amsal 9; Yohanes 19; Kidung Agung 1-3

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Tuhan menyuruh orang Israel untuk bekerja keras mewarisi tanah yang telah dijanjikan-Nya akan diberikan kepada mereka? Ketika ada seseorang yang menawarkan bantuan kepada Anda, secara normal biasanya Anda berharap kita tidak perlu lagi bersusah payah untuk hal itu.

Tuhan memiliki sejarah panjang dan berliku yang membutuhkan usaha dan kerja keras saat IA meminta anak-anak-Nya untuk melaksanakan kehendak-Nya. Bukan karena Tuhan membutuhkan bantuan Anda, tetapi karena Tuhan menginginkan hati Anda. Sepertinya memang tidak ada cara lain yang dapat membuat Anda menyerahkan hati dan seluruh hidup Anda kepada-Nya kecuali melalui cara ini.

Jika Tuhan yang menyelesaikan segala sesuatunya bagi Anda, maka IA akan menjadi jin penolong bagi Anda. Namun jika Tuhan tidak melakukan apa-apa, maka DIA tidak akan menjadi siapa-siapa bagi Anda. Jadi hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mengakui keberadaan-Nya. Namun hal itu tidak sama dengan mengetahui atau mencintai Dia.

Satu-satunya cara bagi Allah untuk memiliki hubungan pribadi dengan Anda adalah dengan Tuhan memiliki kerjasama dengan Anda. Berhubungan dengan Anda adalah kerinduan-Nya, dan itulah salah satu alasan mengapa Tuhan tidak selalu memberikan jalan keluar yang mudah kepada Anda.

Saat Anda melihat jalan hidup Anda, Anda bisa saja melihat beberapa masalah yang sangat nyata. Ada raksasa di dalam hidup Anda. Raksasa itu bukanlah orang Kanaan yang bernafas dan tidak hidup, tetapi hal itu menjadi masalah besar bagi Anda. Rasa takut, rasa bersalah, kekuatiran – belum lagi masalah yang menghasilkan rasa sakit yang luar biasa seperti kehilangan anak atau melihat bagaimana orang yang Anda kasihi semakin menua dan melemah.

Jika Tuhan mau, Tuhan bisa saja melenyapkan raksasa ini saat IA sedang tidur. Dan mugkin terkadang Anda "meringkuk" di samping Allah di malam hari berharap Dia akan melakukan hal itu bagi Anda. Namun Tuhan jarang melakukan hal itu, dan untuk itu, Anda seharusnya bersyukur. Karena jika Tuhan secara ajaib melenyapkan segala masalah dalam hidup Anda tanpa meminta Anda melakukan sesuatu yang sulit, apapun masalah Anda akan menjadi suatu hal yang "mustahil" untuk Anda selesaikan dan Anda tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk mendemonstrasikan iman. Dan itu berati seumur hidup Anda, Anda tidak akan pernah dapat menyenangkan Tuhan. Dengan kesulitan yang Anda hadapi untuk mendapatkan Tanah Perjanjian, Anda akan mendapatkan hal yang paling Anda butuhkan dalam hidup sebagai imbalannya, memiliki hubungan pribadi dengan pencipta Anda.

Anda melayani Tuhan yang sanggup melakukan apa saja, namun memilih untuk tidak melakukan hal itu. Dia tidak membiarkan Anda keluar dari setiap masalah dengan mudah. Namun keindahan nyata dari semua hal itu adalah ketika Tuhan mengharuskan Anda untuk melakukan suatu hal yang nampaknya mustahil, hal itu sebenarnya tidaklah sesulit kelihatannya. Dan terkadang, sebenarnya merupakah hal yang mudah – setelah Anda memutuskan untuk mengambil langkah pertama yang sulit.

Pada akhirnya, semua yang Anda butuhkan adalah iman, sebuah terobosan iman. Hanya itulah yang diperlukan untuk memberanikan diri Anda berjalan dan masuk ke negeri raksasa, mempercayai Tuhan sepenuhnya untuk membuat raksasa itu lebih kecil atau menjadikan Anda lebih besar.

Jangan pernah katakan Anda punya masalah yang besar, namun katakan pada masalah bahwa Anda memiliki Tuhan yang besar.

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

advertise with us


7270

advertise with us