Dimana Hartamu Disitulah Hatimu
Kalangan Sendiri

Dimana Hartamu Disitulah Hatimu

Puji Astuti Official Writer
      5993

Matius 6:21

Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.

Bacaan Alkitab Setahun : Amsal 25; Filipi 2; 1 Raja-Raja 13-14

Ada banyak orang yang berpikir dirinya kaya, namun ada juga yang sebaliknya, berpikir bahwa dirinya miskin. Ditelevisi sering kita lihat gaya hidup mereka yang kaya dan terkenal, dan seringkali hal itu disebut sebagai “gaya hidup orang kaya dan bodoh.”

Kapankah seseorang bisa dikatakan kaya atau miskin? Ketika dia menemukan kepuasan pada harta yang dimilikinya. Salomo, pria paling bijaksana yang pernah hidup berkata, “Siapa mencintai uang tidak akan puas dengan uang, dan siapa mencintai kekayaan tidak akan puas dengan penghasilannya. Inipun sia-sia.” (Pengkotbah 5:10).

Seorang yang penghasilannya tidak terlalu tinggi berkata kepada seorang kaya, “Saya memiliki lebih banyak daripada Anda.” Si orang kaya heran dan bertanya, “Bagaimana bisa begitu?”

Dia menjawab, “Karena aku memiliki semua yang kubutuhkan dan kamu tidak.”

Ketika tujuan kita adalah menjadi kaya, maka uang akan menjadi tuan kita daripada hamba kita. Jadi, saat ini apa yang menjadi tujuan kita dalam hal keuangan?

Jangan jadikan uang sebagai tuan kita, karena dia tuan yang kejam; Jadikanlah uang hamba kita, maka dia akan menjadi pelayan yang baik.

Ikuti Kami