Mengapa Kamu Begitu Takut? Sumber :

21 June 2012

 7676
[Daily Devotional]

Mengapa Kamu Begitu Takut?

Markus 4:40

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?"

Bacaan Alkitab Setahun : Amsal 22; Efesus 5; Pengkhotbah 8-9

Saat itu badai begitu kuat dan menakutkan, bahkan seorang nelayan berpengalaman sekalipun mengatakan bahwa perahu mereka akan tenggelam dan mereka akan mati tenggalam. Saat badai mengamuk, Yesus tertidur lelap. Akhirnya, para murid yang panic membangunkannya dan bertanya, "Apakah Engkau tidak peduli?"

Saya tertegun dengan pertanyaan murid-murid kepada Yesus. "Apakah kamu peduli?" adalah pertanyaan yang sering juga kita lontarkan saat menghadapi badai. "Apakah Kamu peduli aku baru saja kehilangan pekerjaan?" "Apakah kamu peduli dengan pernikahanku yang akan hancur?" "Apakah kamu peduli dengan rasa sakitku?" "Mengapa dia mati muda, apakah engkau peduli kepadanya?" Tetapi Yesus tahu apa masalah utamanya dan langsung menjawab pertanyaan dengan pertanyaan, "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?" Yesus tahu bahwa hati yang kehilangan iman akan penuh dengan ketakutan.

Jadi, umat percaya, di tengan badai kehidupan kita memiliki dua pilihan. Tahu bahwa Yesus selalu bersama kita namun tetap kuatir bahwa Dia tidak akan menolong kita.. ATAU tahu bahwa Yesus selalu bersama kita dan bersandar kepada kekuatan-Nya di tengah badai yang kita hadapi. Saya tahu lebih mudah mengatakan hal ini daripada melakukannya, tetapi hal ini berbicara tentang pilihan yang kita miliki – kuatir atau beriman. Jawabannya mudah; tetapi sulit untuk melakukannya. Jadi mari kita berdoa untuk memohon pertolongan.

Tuhan Yesus, badai ini begitu menakutkan. Seperti para murid itu, kami panik dan mempertanyakan apakah Engkau peduli dengan hidup kami. Tetapi kami lemah dan butuh bantuan-Mu. Sangat mudah membicarakan iman; tetapi hidup ini begitu menakutkan. Jadi, tolong bicaralah dengan lembut dihati kami sama seperti waktu Engkau meredakan angin dan badai. Terima kasih karena sudah berjanji untuk selalu bersama dengan kami. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Badai dan kesulitan kita alami bukan karena Tuhan tidak peduli, tetapi itu adalah ujian bagi iman kita. Tetapi jangan takut, Tuhan tidak pernah meninggalkan kita bahkan disaat tergelap sekalipun. 

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Juni Week 1-2


7254

advertise with us