Sebuah Pengakuan Sumber :

19 June 2012

 6049
[Daily Devotional]

Sebuah Pengakuan

Mazmur 32:5

Dosaku kuberitahukan kepada-Mu dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata: "Aku akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran-pelanggaranku," dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku. Sela

Bacaan Alkitab Setahun : Amsal 20; Efesus 3; Pengkhotbah 3-5

Pernahkah Anda sadar bahwa banyak orang hanya mengakui kesalahannya pada saat ia dipaksa? Jika kita membaca koran atau menonton televisi, beberapa negara para pejabatnya memiliki budaya untuk mengundurkan diri dan menyatakan permintaan maaf kepada public saat terbongkar ternyata dirinya terkait pada sebuah skandal. Sayangnya, hal itu menunggu semuanya "dibongkar" terlebih dahulu.

Tak seorangpun menyukai mengakui kesalahan dan meminta maaf atas sebuah kesalahan. Bahkan kalau bisa, mereka berusaha melemparkan kesalahan itu kepada orang lain. Jika kita jujur kepada diri sendiri, terkadang kita pun melakukan hal yang sama. Sayangnya, menyalahkan orang lain tidak akan pernah menyelesaikan masalah. Bahkan dalam sebuah hubungan, melemparkan kesalahan kepada orang lain hanya akan memperburuk sebuah masalah.

Seorang pria bernama Edwin Louis Cole pernah berkata, "Kedewasaan tidak datang seiring usia, tetapi seiring kesediaan untuk bertanggung jawab. Anda hanya muda sekali, tetapi ketidakdewasaan dapat bertahan sampai seumur hidup!" Jadi, sebuah pertengkaran sebenarnya bisa selesai dengan sebuah tindakan bertanggung jawab, yaitu meminta maaf. Sebuah dosa dapat terhapus dengan tindakan, yaitu pengakuan dosa. Hal ini bukan tentang siapa yang benar dan salah, tetapi tentang respon dan sikap hati.

Hari ini jika kita terbelit oleh berbagai masalah, mari kita renungkan sejenak dan bertanya pada diri kita sendiri, "Apakah saya sedang melemparkan kesalahan pada orang lain atau mengambil tanggung jawab atas masalah ini?" Jika yang terjadi masih mengkambing hitamkan orang lain, kondisi dan situasi, mari kita bertobat dan dengan berani mengambil tanggung jawab.

Kedewasaan tidak datang seiring usia, tetapi seiring kesediaan untuk bertanggung jawab. ~ Edwin L Cole

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7253

Mitra Banner Maret Week 3