Terhubung Dengan Kuasa-Nya
Kalangan Sendiri

Terhubung Dengan Kuasa-Nya

Puji Astuti Official Writer
      4180

Kisah Rasul 12:5

Demikianlah Petrus ditahan di dalam penjara. Tetapi jemaat dengan tekun mendoakannya kepada Allah.

Bacaan Alkitab Setahun : Amsal 16; Galatia 5; 2 Tawarikh 1-3

Ada seorang wanita yang tinggal di pedesaan dan rumahnya tidak pernah dialiri listrik. Akhirnya, keluarganya mengatur agar sambungan listrik bisa sampai dirumahnya. Namun, setelah enam bulan, dia hanya menggunakan satu unit lampu saja. Hal ini membuat perusahaan listrik heran dan memutuskan untuk memeriksa sambungan listrik di rumah tersebut. Ketika semua di cek, keadaannya baik-baik saja, dan ketika ditanya apakah ia menikmati listrik yang dipasang dirumahnya, ia menjawab, “Oh..tentu saja.”

Lalu salah seorang petugas berkata, “Lalu bagaimana Anda menggunakannya.” Wanita yang telah lanjut usia tersebut berhenti sejenak, lalu dengan semangat yang berapi-api ia menjelaskan. Setiap malam tiba, ia menyalakan lampu cukup lama untuk menerangai lampu minyak-nya dan menyalakan lampu minyak tersebut. Setelah lampu minyak menyala, ia kemudian mematikan lampu tersebut.

Wanita itu masih menjalani kehidupan dengan lampu minyak padahal di rumahnya sudah ada listrik yang bisa membuat rumahnya terang benderang. Mungkin hal ini membuat kita berpikir bahwa wanita ini sangat bodoh. Tetapi seringkali kita sama seperti wanita ini.

Tuhan telah memberikan kuasa yang dasyat dalam kehidupan kita melalui kehadiran Roh Kudus. Namun seringkali kita mengabaikanya, dan tidak menggunakan kuasa tersebut. Sebaliknya kita berusaha sekuat tenaga menangani apa yang terjadi dalam kehidupan dengan kekuatan kita sendiri. Kita mungkin bisa memutuskan sendiri jika hanya memilih baju apa yang kita pakai, tetapi ketika sudah berhadapan dengan badai kehidupan dan angina keras yang menghempaskan kita kita membutuhkan Sang Juruselamat kita yang Maha Kuasa.

Dalam Kisah Para Rasul 12 kita bisa lihat bahwa Petrus dipenjara dan tidak ada seorangpun dapat membebaskan dia. Namun, kuasa adikotdrati Tuhan dapat melakukannya. Alkitab mengatakan kepada kita bahwa gereja berdoa dengan tekun baginya. Hal ini artinya berdoa tanpa henti, dengan penuh iman bahwa Tuhan memiliki kemampuan untuk membebaskan orang yang mereka kasihi.

Apa yang sedang Anda pergumulkan hari ini? Apakah Anda sudah datang kepada Tuhan untuk memohon pertolongan? Mari kita berhenti berjuang sendiri, sebaliknya, mari aktifkan kuasa Ilahi dalam kehidupan kita dengan berdoa dalam pimpinan Roh Kudus. Ijinkan kuasa Tuhan mengalir melalui kehidupan kita dan menyatakan mukjizatnya yang dasyat dan mulia itu.

Jangan kita jadi seperti tikus yang mati dilumbung padi. Di dalam Kristus telah disediakan semua yang kita butuhkan, kita tinggal terhubung dengan Tuhan untuk mengambilnya.

 

Ikuti Kami