Jalan Untuk Dipulihkan
Kalangan Sendiri

Jalan Untuk Dipulihkan

Puji Astuti Official Writer
      5003

Kisah Para Rasul 3:19

Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan

Bacaan Alkitab Setahun : Amsal 2; Yohanes 12; 1 Tawarikh 16-17

Banyak orang menyamakan dosa dengan masalah atau pergumulan hidup. Dosa bukan sekedar masalah dalam kehidupan kita. Banyak masalah terjadi dalam kehidupan kita seringkali akibat dari dosa yang kita. Berapa banyak dari kita yang menderita karena harus menanggung akibat dari dosanya? Apakah Anda lelah karenanya? Ada kabar baik untuk Anda, Tuhan telah menyediakan jalan keluarnya bagi kita, hal itu adalah pertobatan.

Pertobatan adalah satu-satunya cara Tuhan untuk memulihkan harmoni dalam kehidupan kita dan menghancurkan dinding pembatas yang membuat kita kehilangan hubungan yang intim dengan-Nya. Pertobatan adalah keputusan kita untuk berbalik meninggalkan dosa kita dan datang kepada Tuhan sehingga Dia dapat memperbaiki segala hal yang telah dirusak oleh dosa dalam hidup kita. Inti dari pertobatan adalah dipulihkannya hubungan kita dengan Tuhan.

Kata Yunani yang digunakan untuk menggambarkan pertobatan adalah metanoia, yang artinya adalah perubahan pikiran. Hal ini bukan hanya perubahan pola pikir saja, tetapi melibatkan juga perubahan hati dan mengubah cara pandang kita terhadap kehidupan. Metanoia bisa disamakan dengan kelahiran baru, karena kita melihat diri kita dengan cara pandang baru, yaitu cara pandang Allah.

Jika hari ini kita memiliki berbagai masalah yang membelit kehidupan kita, mari dengan rendah hati selidiki hati kita dan datang kepada Tuhan serta bertanya, “Adakah dosa yang membuat aku mengalami semuanya ini?” Terkadang dalam kesombongan kita, banyak dosa kita berbuat yang mendukakan hati Tuhan. Satu-satunya jalan untuk dipulihkan adalah merendahkan hati kita dan mengakui dosa dengan penuh pertobatan. Percayalah, Bapa di Sorga telah menantikan kita untuk berlari kepada-Nya. Ia telah menyiapkan pesta menyambutan untuk kita dan rindu memulihkan kehidupan kita. 

Dosa bukan masalah. Dosa adalah dosa, dan pertobatan adalah satu-satunya jalan keluar dari hal itu. Mari dengan rendah hati datang pada Tuhan.

Ikuti Kami