Hitung Berkat-Nya Satu Persatu
Kalangan Sendiri

Hitung Berkat-Nya Satu Persatu

Contasia Christie Official Writer
      452

Mazmur 90:12

 

"Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana."

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 92; Mazmur 114: Mazmur 111, 113

Hari ini adalah hari terakhir di tahun 2011, sebuah hari yang sangat tepat untuk kita kembali melihat ke belakang bagaimana Tuhan berkarya dalam kehidupan kita. Tentu saja sepanjang tahun ini terlewati bukan tanpa badai ataupun pencobaan, namun jika kita bisa ada hingga akhir tahun ini maka semuanya itu adalah karena Tuhan tidak pernah meninggalkan kita.

Dengan mengingat kembali berkat-berkat Tuhan dan menghitung hari-hari yang telah kita lewati, maka kita dapat mensyukuri semua yang telah Tuhan berikan dalam hidup kita. Hal tersebut pun membuat diri kita menyadari bahwa tanpa pertolongan Tuhan, maka tidak satu haripun dapat kita jalani.

Menghitung berkat-berkat Tuhan juga menguatkan iman dan kepercayaan kita. Jika di hari-hari yang telah lalu Tuhan tidak pernah meninggalkan kita, maka ditahun yang barupun Ia tidak akan pernah meninggalkan kita sendiri. 

Mari di akhir tahun ini kita menghitung kembali berkat Tuhan satu per satu dan kita lihat betapa dasyatnya karya Tuhan dalam hidup kita seperti yang dikatakan sebuah syair pujian klasik ini:

Hitung Berkat Satu Persatu,

Dan Lihatlah Karya Tuhanmu.

Hitung Berkat Satu Persatu

Hitung Berkat Yang Melimpah Padamu.

Ikuti Kami