Minta yang Sesuai dengan Kemauan Tuhan
Kalangan Sendiri

Minta yang Sesuai dengan Kemauan Tuhan

Lois Official Writer
      3954

2 Raja-Raja 20:3

“Ah, Tuhan, ingatlah kiranya, bahwa aku telah hidup di hadapan-Mu dengan setia dan dengan tulus hati dan bahwa aku telah melakukan apa yang baik di mata-Mu.” Kemudian menangislah Hizkia dengan sangat.

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 149; Wahyu 5; Ester 3-4

 

Hizkia begitu sedih ketika dia diberitahukan akan segera dikumpulkan dengan leluhurnya alias meninggal. Dia berkata tentang apa yang telah dia lakukan untuk Tuhan, dia mencoba melunakkan hati Tuhan untuk membuatnya sembuh dan untuk itu Tuhan menjawab doanya. Tuhan memberikan kepadanya lima belas tahun lagi untuk hidup.

Yang patut disayangkan, segera setelah kesembuhannya, Hizkia melakukan hal yang mengubah nasib umat Israel. Dia menunjukkan seluruh harta kekayaan yang terdapat di Israel. Lalu datanglah firman Tuhan melalui Yesaya, “Sesungguhnya, suatu masa akan datang, bahwa segala yang ada dalam istanamu dan yang disimpan oleh nenek moyangmu sampai hari ini akan diangkut ke Babel. Tidak ada barang yang akan ditinggalkan, demikianlah firman Tuhan.” (2 Raj 20:17). Itulah yang terjadi kemudian, Alkitab menceritakan bahwa Israel menjadi jajahan Babel.

Seringkali, kita meminta Tuhan melakukan ini itu untuk kita, kita minta dengan sangat sehingga kita mendapatkannya. Namun, apa yang kita minta bukanlah yang terbaik, terkadang justru yang kita minta dapat menjerumuskan kita ke dalam hal yang lebih parah lagi.

Karena itu, sangatlah penting untuk meminta apa yang menjadi kehendak Tuhan. Meminta sesuatu yang paling Tuhan inginkan di dalam hidup kita, karena kehendak-Nya adalah yang terbaik, meskipun terlihat buruk sekalipun. Setiap hal yang terjadi di dalam hidup kita, mulailah kita mengingat kisah Hizkia ini. Jangan pernah meminta sesuatu yang bukan kehendak Tuhan.

 

Kehendak Tuhan adalah yang terbaik, karena itu mintalah sesuatu terjadi di dalam hidup kita menurut kehendaknya Tuhan dan bukan kehendak kita pribadi.

Ikuti Kami