Angkatlah Tilammu dan Berjalanlah
Kalangan Sendiri

Angkatlah Tilammu dan Berjalanlah

Lois Official Writer
      5879

Yohanes 5: 8

Kata Yesus kepadanya : “Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 20; 1 Korintus 11; Ayub 18-19

 

Waktu itu, ada seorang yang sudah tiga puluh delapan tahun lamanya sakit. Malaikat bisa turun sewaktu-waktu ke dalam suatu kolam, dekat tempat dia berbaring, sehingga ketika air di dalam kolam itu terguncang. Orang pertama yang masuk ke dalam kolam itu akan menjadi sembuh, apapun penyakitnya.

Orang ini tentu saja tidak bisa jadi yang pertama karena selalu didahului oleh orang lain. Yesus melihatnya dan tahu bahwa dia membutuhkan kesembuhan. Maka Yesus bertanya, apakah dia mau sembuh. Dia pun menjawab iya. Saat itulah, Yesus berkata kepadanya “Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah.”

Tidak ada kebetulan di dalam peristiwa ini. Ketika Yesus menyuruhnya untuk mengangkat tilamnya dan berjalan, saat itu Yesus tahu bahwa dia sudah siap untuk disembuhkan dan mampu mengangkat tilam maupun berjalan. Yesus juga tahu kapan kita harus mengangkat tilam dan berjalan menjauhi segala permasalahan hidup yang ada dan merasa diberkati.

Angkatlah tilam Anda dan berjalanlah jika Yesus sudah memerintahkan Anda. Apapun atau kemanapun yang Dia suruh, semuanya hanya untuk kebaikan kita semata. Ketika Yesus sudah memampukan kita, maka kita dapat melakukan segala perkara. Tidak ada yang mustahil bagi-Nya.

 

Yesus tahu tentang kita sampai sekecil-kecilnya. Ketika Dia menyuruh untuk mengangkat tilam dan berjalan, maka Dia tahu kita mampu melakukannya. Percayalah penuh pada-Nya.

Ikuti Kami