Ketika Allah Nampak Tidak Peduli
Kalangan Sendiri

Ketika Allah Nampak Tidak Peduli

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
      3391

Ester 2:17

Maka Ester dikasihi oleh baginda lebih dari pada semua perempuan lain, dan ia beroleh kasih sayang dan kasih baginda lebih daripada semua anak dara lain, sehingga baginda mengenakan mahkota kerajaan ke atas kepalanya dan mengangkat dia menjadi ratu ganti Wasti.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 10; Wahyu 16; Nehemia 10-11

 Meskipun Allah kadang terasa jauh, dan meskipun kita tidak bisa melihatNya. Kehadiran Allah tidak perlu diragukan lagi. Ini adalah pelajaran utama dari kitab Ester.

Kitab ini hanya menceritakan sejarah Yahudi, namun nyata jelas penyertaan Allah dalam setiap peristiwa. Secara nyata, Allah membuktikan sendiri bahwa Dia adalah Allah yang berdaulad.

Arti dari Ester adalah  "bintang." Hal ini tampaknya tepat, karena dia benar-benar menjadi bintang dan pahlawah dalam kisah ini. Namun di balik itu semua, ada tangan Tuhan yang bekerja dengan luar biasa. Hanya karena anugerah Tuhan, seorang gadis yatim piatu yang dididik dan dibesarkan oleh sepupunya, Mordekai, seorang Yahudi yang taat. Gadis itu tumbuh menjadi wanita yang cantik dan takut akan Tuhan yang akhirnya menyelamatkan bangsa Yahudi dari kematian.

Kisah Ester mengajarkan kita bahwa seseorang dengan masa lalu yang kelabu dan dengan kehidupan yang sangat biasa-biasa saja, ternyata dipersiapkan Tuhan untuk dipakai secara luar biasa. Hal ini juga terjadi dalam kehidupan kita saat ini. Sering kali Allah nampak tidak berkerja, namun pada kenyataannya justru sebaliknya, diam-diam Allah telah mempersiapkan kita untuk sesuatu yang luar biasa.

 Percayalah bahwa Allah tetap bekerja walau kita tidak melihat atau merasakannya, Dia telah mempersiapkan Anda untuk menjadi seorang bintang.

Ikuti Kami