Syarat Mendapatkan Hari Baik
Kalangan Sendiri

Syarat Mendapatkan Hari Baik

Lois Official Writer
      3360

1 Petrus 3:10

“Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu”

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 6; Wahyu 12; Nehemia 4-5

 

Seberapa sering kita mendengar bahwa lidah bisa jadi akar dari segala masalah jika tidak kita jaga dengan baik? Alkitab pun mengatakan bahwa lidah merupakan anggota tubuh yang kecil namun mampu merusakkan kehidupan Anda. Lidah dapat memimpin kita ke manapun. Mau arah yang baik ataupun arah yang jelek? Semuanya terserah kepada kita.

Karena itu, kali ini kita diingatkan kembali bahwa jika kita mencintai hidup dan mau melihat hari-hari yang baik, kita harus menjaga lidah kita. Menjaga lidah terhadap yang jahat tidaklah mudah. Secara tidak sadar, kita suka membicarakan orang di belakangnya, mengatakan keburukannya dan menyebarluaskannya kepada orang lain. Ketika ada perbuatan orang yang menyakiti kita, secara otomatis kita mengucapkan hal-hal buruk kepadanya. Ketika kita disinggung, kita akan lebih lagi menyakitkan orang yang telah menyinggung kita.

Tahanlah amarahmu dan juga lidahmu. Ketika amarah menyerang, cobalah untuk berdiam diri sebentar. Hal itu tidak akan membuatmu kehilangan apa-apa. Lidah yang berkata bebas sesuka hatinya ketika amarah sedang memuncak, akan membuat segalanya tambah parah. Karena itu, cobalah untuk mengekang lidahmu.

Coba perhatikan, apakah Anda lebih senang diberi pujian daripada kata-kata pedas? Seperti itu jugalah yang diinginkan orang lain. Perkataan seperti apa yang ingin Anda dengar dari orang lain, seperti itulah yang diinginkan orang. Seperti itu jugalah perlakuan yang mereka inginkan dari Anda.

Menjaga lidah dapat menentramkan semua orang. Jika dengan menjaga lidah dari yang jahat dapat membuat Anda mengalami hari yang baik dan hidup yang menyenangkan, bukankah hal itu patut dilakukan? Menjaga lidah dapat membuat kehidupan Anda dan orang-orang di sekitar Anda lebih baik.

 

Jika dengan menjaga lidah dapat membuat Anda mengalami hari yang baik, bukankah hal itu patut dilakukan?

Ikuti Kami