Upah Sebuah Ketamakan
Kalangan Sendiri

Upah Sebuah Ketamakan

Puji Astuti Official Writer
      5839

2 Raja-Raja 5:26-27

"Tetapi kata Elisa kepadanya: "Bukankah hatiku ikut pergi, ketika orang itu turun dari atas keretanya mendapatkan engkau? Maka sekarang, engkau telah menerima perak dan dengan itu dapat memperoleh kebun-kebun, kebun zaitun, kebun anggur, kambing domba, lembu sapi, budak laki-laki dan budak perempuan, tetapi penyakit kusta Naaman akan melekat kepadamu dan kepada anak cucumu untuk selama-lamanya." Maka keluarlah Gehazi dari depannya dengan kena kusta, putih seperti salju."

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 78; Roma 6; Ulangan 3-4

Gehazi, dia adalah bujang Eliza, nabi besar bangsa Israel di jaman itu. Sama seperti Eliza memulai karir dengan menjadi bujang Elia, bisa saja Gehazi akan menjadi penerus Eliza untuk menyuarakan suara Tuhan untuk bangsa Israel. Sayangnya, Gehazi jatuh dalam sebuah pencobaan bernama ketamakan.

Dia telah membohongi Naaman, dan meminta upah yang ditolak oleh Eliza atas kesembuhan panglima bangsa Aram tersebut. Ketamakannya telah membutakan mata hatinya, dan membuatnya melakukan tindakan bodoh. Bahkan ketika di tanya oleh tuannya, Gehazi masih berbohong. Namun Eliza berkata, “Bukankah hatiku ikut pergi, ketika orang itu turun dari atas keretanya mendapatkan engkau?” Sayangnya, Gehazi tidak juga bertobat, bahkan ketika hukuman yang dalam waktu secepat kilat menyambarnya, kusta memenuhi tubuhnya.

Ketamakan membawa Gehazi melakukan korupsi, ia mengambil sesuatu yang bukan haknya. Ketamakan membuat Gehazi kehilangan panggilan Tuhan dalam hidupnya, bukan hanya itu, dia juga mendatangkan kutuk bagi dirinya dan keturunannya untuk selama-lamanya.

Ketamakan muncul dalam berbagai bentuk hari ini, Anda harus waspada. Indonesia jadi negeri yang porak poranda karena ketamakan telah mengakar di berbagai sektor. Hal ini memberi tempat bagi si jahat untuk mendatangkan kutuk dimana-mana. Mari hari ini kita membawa pertobatan bagi negeri ini, mulai dari diri kita. Mari kita hidup jujur dan mempertahankan integritas dan kekudusan kita dihadapan Tuhan.

Ketaatan adalah alasan Tuhan memberkati Anda, dan ketidaktaatan adalah sebuah tempat untuk iblis mendatangkan kutuk.

Ikuti Kami