Lakukan Yang Benar
Kalangan Sendiri

Lakukan Yang Benar

Budhi Marpaung Official Writer
      4934
I Yohanes 5:2
"Inilah tandanya, bahwa kita mengasihi anak-anak Allah, yaitu apabila kita mengasihi Allah serta melakukan perintah-perintah-Nya."

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 20; 1 Korintus 11; Ayub 18-19

Pernahkah Anda menonton seorang pesepakbola profesional menunjukkan skill pribadinya di televisi? Beberapa diantara Anda mungkin ada yang belum pernah melihat, tetapi banyak dari Anda juga pasti paling menyaksikannya. Menurut Anda dari manakah ia mendapatkan kemampuan yang luar biasa tersebut? Tentu saja dengan banyak latihan dan pengetahuan yang cukup mengenai dasar-dasar sepakbola.

Namun, tahukah Anda bahwa sejago-jagonya pemain sepakbola itu memiliki kemampuan, bukan berarti kesuksesan terus mereka raih. Salah satu halangan yang tidak bisa mereka hindari adalah cedera saat pertandingan atau kecelakaan pribadi di luar latihan. Yang menarik adalah ketika mereka berada dalam keadaan yang tidak baik, mereka tidak pernah putus asa. Mereka terus mencoba berbagai cara agar bisa sembuh dan bermain kembali ke lapangan hijau. Putus asa sepertinya adalah sebuah kata pantangan bagi mereka.

Sebagai para pengikut Yesus Kristus, kita tahu bahwa tidak mudah untuk menjadi terang dan garam di dunia ini. Godaan dan pencobaan dari lingkungan sekitar terkadang membuat kita terjatuh juga, akan tetapi ingatlah bahwa tangan-Nya selalu siap terulur dan membangunkan kita kembali. Yang Allah harapkan dari kita ketika dalam kondisi jatuh di dalam dosa adalah Anda jangan menyerah. Berusahalah bersama-sama dengan Allah untuk bangkit kembali. Jika Anda sudah mengalami kemenangan terhadap dosa Anda, jangan berhenti. Jadikan kondisi pemulihan diri Anda sebagai permulaan untuk melakukan apa yang benar di hadapan Allah.

Alkitab adalah sumber kebenaran teruji yang merupakan pedoman hidup bagi setiap anak-anak Allah. 

Ikuti Kami