Iman Yang Tenang
Kalangan Sendiri

Iman Yang Tenang

Budhi Marpaung Official Writer
      7018
Yakobus 1:3
"Ujian terhadap imanmu menghasilkan ketekunan"

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 17; Ibrani 11; Ayub 11-12

Seorang penginjil asal Amerika Serikat, Dwight L. Moody yang dipakai Tuhan semasa hidupnya mengatakan bahwa ada tiga jenis iman dalam Yesus Kristus: pertama, iman yang berjuang, yaitu seperti orang yang sedang berjuang untuk keluar dari dalam air agar tidak tenggelam; kedua adalah iman yang menempel, seperti orang yang sedang bergantung di sisi sebuah perahu. Ketiga atau terakhir adalah iman yang tenang, yaitu orang yang berada di dalam perahu-kuat dan cukup aman untuk mengulurkan tangan guna menolong orang lain.

Setiap dari kita pasti tahu bahwa dalam lautan yang luas, yang Anda perlukan bukanlah sekedar kayu besar atau mobil dengan kekuatan tenaga kuda, tetapi sebuah perahu. Itulah benda yang Anda perlukan agar bisa selamat dari derasnya ombak lautan. Anda hanya perlu tenang agar bisa lolos dari semua bahaya yang ada di sekitar Anda.

Tuhan merindukan iman yang seperti itu dalam kehidupan anak-anakNya, yakni iman yang mempercayai-Nya secara penuh. Namun, kadang kala yang muncul pertama kali ketika bahaya menerpa adalah iman yang berjuang atau iman yang menempel. Kita akan sadar akan berada di dalam perahu ketika ombak begitu besar dan kita berseru kepada Tuhan dengan iman yang baru. Tidak perlu menunggu lama, tangan Allah akan terulur dan berkata, "Marilah kepada-Ku..Aku akan memberi kelegaan bagi-Mu." (Matius 11:28).

Anda akan diketahui orang lain sebagai orang yang berserah kepada Tuhan atau tidak dari masalah demi masalah yang Anda hadapi.  

Ikuti Kami