Allah Sedang Bekerja
Kalangan Sendiri

Allah Sedang Bekerja

Budhi Marpaung Official Writer
      7481
Roma 8:14
"Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah."

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 9: Wahyu 15: Nehemia 10-11

Kunci pertama untuk dipakai oleh Allah adalah kerendahan hati. Kesombongan memisahkan kita dari Allah (dan dari orang lain), dan menipu kita dengan pemikiran bahwa kita dapat melakukan pekerjaan Allah tanpa kuasa Allah. Namun demikian, ketika kita bergantung pada Roh Kudus, Dia menguduskan kita dan memberi kita kuasa supaya kita dapat menjadi alat yang efektif di tangan Allah.

Tetapi, ada kunci kedua, yaitu iman - iman bahwa Allah berdaulat dan Dia sedang bekerja meskipun kita tidak melihatnya dengan kasat mata. Habakuk mengeluh kepada Allah karena orang-orang jahat berkuasa di zaman itu. Tetapi, Allah menjawab, "Lihatlah di antara bangsa-bangsa dan perhatikanlah, jadilah heran dan tercengang-cengang, sebab Aku melakukan suatu pekerjaan dalam zamanmu yang tidak akan kamu percayai, jika diceriterakan." (Habakuk 1:5).

Allah sedang bekerja, bahkan di tengah-tengah masalah, pesimisme, dan kefrustasian zaman kita. Ia sendirilah yang berdaulat, dan itulah sebabnya mengapa kita dapat mempercayai Dia, bahkan ketika jalan terlihat gelap.

Saat Allah bekerja adalah pertanda waktu bagi kita melihat dan mengalami hal-hal yang luar biasa.

 

Ikuti Kami