Potensi Iman Dalam Masalah
Kalangan Sendiri

Potensi Iman Dalam Masalah

Lestari99 Official Writer
      6450
Mazmur 73:26
Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.

Bacaan Alkitab setahun : Amsal 2; Wahyu 8; Ester 9-10

Ada banyak hal yang ada di dunia ini terjadi di luar kekuasaan kita. Contohnya bencana alam, musibah serta sakit penyakit yang berat. Dalam menghadapi masalah-masalah ini respon orang sangat beragam.

Dr. Harold Koenig dari University of Columbia menemukan orang yang menjadikan agama bagian penting di dalam kehidupan mereka 81% lebih baik dalam menghadapi masalah kekuatiran dan depresi. Mereka memiliki keyakinan bisa sembuh dari penyakit mereka.

Diungkapkan juga bahwa iman membuat pasien mengalihkan masalah kesehatan mereka kepada kekuasaan yang lebih tinggi sehingga mereka bisa berhenti kuatir dan terobsesi di dalam penyakitnya. Apabila keadaan memburuk seperti lingkaran jahat, orang-orang yang beriman bisa percaya ada rencana Tuhan dalam kehidupan mereka.

Ilmuwan percaya kehidupan keagamaan yang kuat memiliki keuntungan dari fondasi tersebut jika dalam menghadapi masalah di luar kekuasaan mereka.

Buat kita yang mempercayai Tuhan Yesus, tentunya ada sesuatu yang lebih dari sekedar melihat potensi iman kita bekerja dalam menghadapi setiap masalah hidup serta sakit penyakit. Yang membuat hidup kita berarti bahwa kita memiliki hubungan pribadi dengan Pencipta semesta alam ini. Dalam dunia yang sebesar ini Ia menganggap kita berharga dan pribadi, dan bukan sekedar sekumpulan manusia. Hubungan inilah yang paling berharga hingga Raja Daud berkata tak apalah segalanya lenyap yang penting tetaplah Tuhan untuk selama-lamanya. Apakah kita juga bisa menyadari keindahan yang dirasakan Raja Daud ini?

Hidup Anda berarti dalam dunia yang sebesar ini karena IA menganggap Anda berharga.

Ikuti Kami