Menu Utama
Kalangan Sendiri

Menu Utama

Lestari99 Official Writer
      5735
Lukas 10:42
Tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.

Bacaan Alkitab setahun : Amsal 1; Wahyu 7; Ester 7-8

Anda tentu pernah ke rumah makan. Di sana biasanya disediakan berbagai macam menu makanan dan seringkali dibagi dalam berbagai kategori seperti appetizer, salad, menu utama dan desert, juga berbagai minuman.

Jadi kalau Anda pergi ke rumah makan, katakanlah spesialis Nasi Ayam, dan hanya memesan salad atau desert saja, tentu aneh, bukan?

Itulah yang dilakukan Marta. Tuhan Yesus sedang bertandang ke rumah mereka. Marta segera bergegas untuk menyiapkan makanan bagi Tuhan Yesus, sebagai bagian tugas pelayanan bagi Tuhan. Akan tetapi Maria, tidak demikian dengan dia. Dia memilih duduk di kaki Yesus dan membangun hubungan dengan dia, mendengar dan bercakap-cakap dengan-Nya.

Marta merasa kesal dan mengadu kepada Yesus, yang kemudian mengungkapkan kepada Marta bahwa justru yang dipilih Maria adalah yang terbaik.

Adalah perlu untuk bekerja dan melakukan tugas di dalam pelayanan kita, akan tetapi bahkan itu bukanlah menu utamanya! Menu utama di dalam tugas pelayanan adalah duduk di kaki Yesus, mendengarkan, bercakap-cakap dan merasakan isi hati-Nya.

Chris Manusama, pendeta Seribu Pulau, pernah berkata, "Tuhan tidak menciptakan kita untuk melakukan sesuatu buat Dia, seolah-olah Dia seperti Tuhan yang lemah dan kekurangan, tetapi Dia menciptakan kita agar kita berjalan-jalan bersama Dia."

Tuhan lebih senang jika Anda bersekutu dengan-Nya daripada melakukan sesuatu bagi-Nya.

Ikuti Kami