Saat Kamu Berada Dalam Gelapnya Masalah Kehidupan, Tenang! Yesus Bisa Menemukanmu
Kalangan Sendiri

Saat Kamu Berada Dalam Gelapnya Masalah Kehidupan, Tenang! Yesus Bisa Menemukanmu

Puji Astuti Official Writer
      2443

Matius 14:25-27

Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: "Tenanglah! Aku ini, jangan takut!"

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 149; Yohanes 9; 1 Raja-Raja 1-2

Pada saat Yesus datang kepada para murid yang sedang di ombang-ambing oleh angin sakal, keadaan sudah malam - dan gelap. Tetapi Dia datang tepat waktu dengan kata-kata yang mereka butuhkan (Baca Matius 14:25-27). Itu yang Dia ingin lakukan untukmu juga. Izinkan saya menunjukkan kepadamu tiga cara Kristus dapat memberi semangat kamu saat kamu menghadapi masalah.

Pertama, karena Yesus adalah Tuhan, Dia tahu persis di mana kamu saat ini berada, dan Dia dapat menemukan kamu bahkan dalam kegelapan. Sekarang para murid sudah berada di perahu sekitar dua belas jam tanpa Yesus. Jadi bukan ketika badai menerpa Yesus muncul, tetapi Dia benar-benar muncul. Dia mungkin tidak datang ketika mereka menginginkannya, tetapi Dia datang tepat waktu.

Pernahkah kamu berada di tengah-tengah masalah dan bertanya-tanya di mana Yesus? Kamu telah berada di sana di lautan badai serta berjuang untuk menyelamatkan hidupmu, dan tidak ada Yesus. Tidak masalah - setidaknya tidak untuk Dia. Dia akan tiba tepat waktu.

Kedua, ingatlah bahwa apa yang kamu lihat belum tentu kondisi yang sebenarnya. Apa yang para murid pikirkan adalah masalah serius, hantu muncul untuk menakuti mereka, ternyata yang datang adalah penyelamat mereka dalam Pribadi Yesus.

Hal yang mungkin tampak seperti masalah terburuk bagimu mungkin adalah hal yang Sang Juruselamat gunakan untuk membebaskan kamu. Apa yang kamu lihat sebagai sumber ketakutan terbesar mungkin adalah cara Tuhan mengatakan, "Kamu harus berani." Ujian kadang  mengaburkan pandanganmu sehingga kamu mungkin tidak benar-benar melihat apa yang kamu pikir kamu lihat. Itu sebabnya kamu harus selalu mencari Kristus.

Sumber ketiga penyemangat dalam menghadapi pencobaan adalah kata-kata Yesus yang berkuasa, "Jangan takut." Lihat, Dia tidak mengubah keadaan para murid. Dia mengubah mereka. Dia tidak berurusan dengan apa yang mereka hadapi di luar. Dia pertama-tama menenangkan mereka di dalam.

Yesus akan melakukan hal yang sama untuk kamu dalam pencobaan kamu. Keadaan kamu adalah masalah kecil bagi-Nya. Dia bisa berjalan tepat di atas badai kehidupanmu, karena Dia lebih besar dari masalahmu. Dia ingin kamu belajar bahwa kamu bisa menghadapi musuh di luar karena Yesus ada bersamamu, di dalam kamu.

Pikirkan tentang itu

Yesus menempatkan kamu di layar radar-Nya, dan Dia akan datang tepat ketika kamu membutuhkan Dia. Dan Dia tidak pernah mengalami kesulitan untuk menghubungi kamu.

Artikel ini adalah kutipan dari buku Time to Get Serious oleh Tony Evans, hak cipta © 1995. Digunakan atas izin Crossway Books, sebuah divisi dari Good News Publishers, Wheaton, Illinois 60187.

Ikuti Kami