Ini Dia Kuncinya Untuk Meraih Kemenangan Demi Kemenangan!
Kalangan Sendiri

Ini Dia Kuncinya Untuk Meraih Kemenangan Demi Kemenangan!

Puji Astuti Official Writer
      3302

Roma 8:37

Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 25; Matius 25; Kejadian 49-50

Musim sepakbola Amerika (American football) sedang berlangsung seru. Di seluruh Amerika Serikat, pemain dan penggemar memiliki harapan tinggi dan harapan besar bahwa tim mereka akan menang. Dan jujur saja ... bagi kebanyakan orang, ini bukan tentang bagaimana kamu bertanding. Ini tentang apakah kamu menang atau kalah.

Beberapa penulis olah raga mewawancarai seorang gelandang sebuah perguruan tinggi yang timnya baru saja memenangkan pertandingan besar. Mereka telah mengalahkan tim yang bagus dengan selisih angka yang cukup lebar, dan ketika ditanya bagaimana dia melakukannya, gelandang itu menangkis pujian itu. "Itu teman-temanku. Mereka memainkan permainan yang hebat. Saya tahu saya bisa mengandalkan mereka untuk berhasil. "

Pertanyaan lain memunculkan jawaban ini, “Alasan kami melakukannya dengan sangat baik adalah karena kami semua memahami apa yang dikatakan para pelatih kepada kami. Tidak ada pertengkaran atau saling bersaing di sini. "

Para pemenang selalu memiliki satu kesamaan: Mereka memiliki chemistry tim dan persahabatan. Setelah pertandingan yang sukses, dan terutama setelah musim berakhir dan mereka memenangkan kejuaraan, seorang reporter pasti bertanya, "Apa yang istimewa tentang tim ini? Apa yang memungkinkan untuk memenangkan semuanya? ”

Dan jawabannya selalu, "Kami adalah keluarga. Di dalam dan di luar lapangan. Kami memiliki rasa kebersamaan yang membuatnya benar-benar terwujud. Saya suka orang-orang ini. "

Hal yang sama berlaku pada olahraga apa pun. Kesatuan menghasilkan pemenang, dan dinamika ini berperan di setiap bidang, baik bisnis, sekolah, klub, persaudaraan, gereja, unit militer, perkawinan, atau keluarga. Bahkan dalam politik.

Dalam Matius 12:25 Yesus berkata,

“Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata kepada mereka: "Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa dan setiap kota atau rumah tangga yang terpecah-pecah tidak dapat bertahan.”

Kerajaan? Sebuah kota? Rumah tangga? Konteks pernyataannya adalah dunia spiritual, yang berarti prinsip-prinsip yang sama bekerja dalam dimensi spiritual seperti halnya dalam hubungan manusia, atletik, dan dunia bisnis.

Kita melihat ini lagi dalam Matius 18: 19-20.

“Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka."

Menurut ayat-ayat ini, persatuan menyalakan kekuatan Allah, dan mengundang kehadiran Allah. Tidak heran persatuan menghasilkan pemenang. Kita membutuhkan kuasa dan kehadiran Allah yang bekerja dalam kehidupan kita dan hubungan kita.

Bertahun-tahun yang lalu, istri saya dan saya mengadopsi slogan "Kami di Tim yang Sama." Kami berdua kompetitif, dan ada potensi bagi salah satu dari kami untuk merasa baik untuk menang, dengan mengorbankan yang lain merasa buruk karena kala , dan kami tidak ingin itu terjadi. Pada kenyataannya, suami dan istri sama-sama menang, atau keduanya kalah. Semua orang di gereja menang, atau gereja kalah. Sama seperti di lapangan sepak bola, semua orang menang, atau sebuah tim kalah.

Persatuan menghasilkan pemenang.

Hak Cipta © 2018, Paul Linzey, digunakan dengan izin.

Ikuti Kami