Melampaui Batas Kemampuan
Kalangan Sendiri

Melampaui Batas Kemampuan

Budhi Marpaung Official Writer
      6098
Show English Version

II Korintus 3:18

Kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan ... kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu118[/kitab]; [kitab]ikori6[/kitab]; [kitab]00rut3-4[/kitab]

Saya mempunyai seorang teman yang rasanya lebih baik dari saya hampir dalam segala hal. Ia lebih pintar; berpikir lebih dalam; dan tahu buku-buku yang lebih baik untuk dibaca. Ia bahkan sering mengalahkan saya dalam permainan golf. Menghabiskan waktu bersamanya menantang saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan peduli kepada sesama. Keunggulannya atas saya telah mendorong saya untuk meraih dan melakukan hal-hal yang lebih baik.

Hal itu sejalan dengan prinsip rohani ini. Alangkah pentingnya menyediakan waktu merenungkan firman Allah agar kita dapat menjadi serupa dengan pribadi Kristus. Saya membaca tentang dampak kasih Yesus yang tak bersyarat bagi saya pun tergerak untuk mengasihi sesama tanpa syarat. Belas kasihan dan anugerah-Nya yang cuma-cuma kepada manusia yang sungguh tidak layak menerimanya telah membuat saya malu pada keengganan niat saya untuk membalaskan dendam. Saya pun menjadi pribadi yang lebih bersyukur ketika menyadari bahwa meskipun hidup saya bobrok dan memalukan.

Tuhan telah mengenakan keindahan dan kebenaran-Nya yang sempurna pada diri saya. Jalan-jalan-Nya yang ajaib dan hikmat-Nya yang tidak tertandingi telah memotivasi dan mengubah diri saya. Rasanya sulit merasa puas dengan keberadaan diri saya sekarang ketika dalam hadirat-Nya, saya didorong untuk menjadi serupa dengan-Nya.

Rasul Paulus mendorong kita untuk menikmati sukacita ketika memandang Kristus. Ketika melakukan hal itu, kita akan “diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar” ([kitab]iikor3:18[/kitab]) – JMS

Perubahan pasti terjadi ketika Anda hidup selalu dengan Allah

Ikuti Kami