Yang Lebih Penting
Kalangan Sendiri

Yang Lebih Penting

Lois Official Writer
      5476
Show English Version

Lukas 12:23

 “Sebab hidup itu lebih penting daripada makanan dan tubuh itu lebih penting daripada pakaian.”

 

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu100[/kitab]; [kitab]Lukas12[/kitab]; [kitab]Yosua11-12[/kitab]

 

Banyak orang yang salah menaruh prioritas. Hal itu mungkin dikarenakan pergumulan hidup yang mereka hadapi. Kita banyak mendengar, ada orang yang menjual organ tubuhnya demi mendapatkan gadget tercanggih. Ada pula yang ‘menjual tubuhnya’ demi sesuap nasi, katanya. Ada yang bekerja mati-matian dari subuh sampai malam, dan begitu setiap hari demi mendapatkan kedudukan, prestasi, ataupun uang.

Prioritas yang salah juga terjadi di segala bidang kehidupan, tidak hanya dalam bidang ekonomi. Bidang politik contohnya. Ada yang rela menjual suaranya demi uang Rp 50 ribu. Namun, ada pula yang rela golput agar tidak disusahkan. Padahal siapa yang duduk di kursi kekuasaan bisa menentukan nasib kita. Karena itu, penting sekali kenapa kita perlu memilih.

Dalam hubungan asmara pun terjadi hal demikian. Ada yang ‘menggadaikan’ Tuhan untuk mendapatkan pasangan. Dalam kehidupan sosial, kita sudah ‘mati rasa’ melihat kemiskinan di sekitar kita. Semua itu karena kita digelapkan oleh masalah-masalah yang kita hadapi.

Pernahkah Anda membaca bahwa karena kebanyakan kerja, ada orang-orang yang meninggal? Pernahkah kita merasakan bagaimana pernah punya uang minim tapi toh tetap hidup juga? Atau mungkin pernahkah kita merasa begitu putus asa akibat himpitan persoalan tapi selalu ada jalan keluar.

Hidup itu lebih sekedar daripada makanan. Jadi marilah kita isi kehidupan dengan hal bermanfaat. Tubuh itu jauh lebih penting daripada pakaian, jadi jangan rusak tubuh kita. Karena keduanya, hidup dan tubuh, sekalipun dapat binasa suatu hari nanti, namun dapat memuliakan Tuhan.

 

 

Kita harus bisa menentukan prioritas. Alkitab katakan hidup lebih penting daripada makanan dan tubuh lebih penting dari pakaian. Meskipun dapat binasa, namun keduanya dapat dipakai untuk memuliakan Tuhan.

Ikuti Kami