Paskah Setiap Hari
Kalangan Sendiri

Paskah Setiap Hari

Budhi Marpaung Official Writer
      6993
Show English Version

Matius 28:6

Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu111[/kitab]; [kitab]lukas23[/kitab]; [kitab]hakim11-12[/kitab]

Suatu hari, seorang sahabat saya yang bekerja sebagai guru taman kanak-kanak mendengar pembicaraan yang seru di antara murid-muridnya. Seorang anak bernama Maria bertanya : “Siapa yang mengasihi Tuhan?” Semua temannya pun menjawab, “Aku! Aku! Aku!” Di antara kemeriahan suara, seorang anak TK lain bernama Billy memberi jawaban yang lebih lantang, “Aku mengasihi Yesus.”

Mendengar jawaban Billy, temannya yang lain bernama Kelly justru protes, “Tetapi Dia kan sudah mati.” Billy kemudian menjawab, “Memang, tetapi setiap hari Paskah, Dia bangkit dari kematian!”

Sebagai anak kecil, pemahaman Billy tentang makna Paskah tentu saja masih belum sempurna. Kita tahu bahwa Yesus mati satu kali dan untuk selama-lamanya (Roma 6:10; Ibrani 10:12) dan tentu, hanya sekali pula bangkit dari kematian.

Tiga hari setelah menanggung hukuman atas dosa kita di kayu salib, Yesus yang tidak berdosa menaklukkan kematian dengan bangkit dari kubur dan mematahkan kuasa dosa. Pengorbanan terakhir dengan darah inilah yang membuka satu-satunya jalan bagi manusia untuk dapat memiliki hubungan dengan Allah sekarang dan tinggal bersama-Nya untuk selamanya.

Bukan hanya itu saja, sebelum naik ke surga, Dia telah berjanji akan menyediakan tempat bagi kita (I Yohanes 14:1-4), dan datang kembali suatu hari nanti. Kelak kita bakal bersama-sama dengan Juruselamat kita yang telah bangkit.

Itulah mengapa setiap tahun di masa Paskah – bahkan, setiap hari di sepanjang tahun – kita memiliki alasan untuk merayakan kebangkitan Juruselamat kita. CHK

Bersukacitalah senantiasa sebab Yesus Kristus telah bangkit dan mengalahkan maut.

Ikuti Kami