Gaya Hidup Memuji Tuhan
Kalangan Sendiri

Gaya Hidup Memuji Tuhan

daniel.tanamal Official Writer
      12251
Show English Version

Mazmur 132:9

"Biarlah imam-imamMu berpakaian kebenaran, dan bersorak-sorai orang-orang yang Kaukasihi!"

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu91[/kitab] ; [kitab]Lukas3[/kitab] ; [kitab]Ulang28[/kitab]

Tuhan menciptakan kita untuk kemuliaan namaNya, artinya melalui kehidupan kita, kita dapat meninggikan dan memuliakan nama Tuhan. Jadi kita diciptakan untuk memuji Dia. Banyak orang Kristen yang tidak mengerti akan hal ini.

Mari perhatikan. Pujian adalah bidang kehidupan orang percaya. Alkitab menegaskan, "Biarlah segala yang bernafas memuji Tuhan!  Haleluya!" (Mazmur 150:6). Hanya orang mati saja yang tidak dapat memuji Tuhan.  Selama kita masih bernafas kita harus menggunakan setiap nafas kita untuk memuji Tuhan.

Ingat, pujian dapat menggerakkan kuasa sorga dinyatakan dalam kehidupan kita. Saat pujian dinaikkan, saat itu pula kemuliaan Tuhan melawat kita, karena "...Engkaulah Yang Kudus yang bersemayam di atas puji-pujian orang Israel."  (Mazmur 2:3).

Ketika kita bersemangat dan memiliki totalitas saat memuji Tuhan kita akan tampak asing, dianggap aneh atau bahkan diejek dan direndahkan oleh orang-orang yang tidak mengerti kebenaran firman Tuhan. Sebaliknya kita patut bersyukur karena kita akan tampak indah di hadapan Tuhan.

Dalam momen Paskah ini juga, kita kembali diingatkan bahwa kematian Yesus di kayu salib akan membawa perubahan dalam gaya hidup kita, dari manusia lama yang penuh dosa, menjadi ciptaan baru dengan gaya hidup yang selalu memuji dan memuliakan nama Tuhan dimanapun dirinya berada.

 

 


Ikuti Kami