Pijakan yang Kuat
Kalangan Sendiri

Pijakan yang Kuat

Budhi Marpaung Official Writer
      8098
Show English Version
Roma 8:28
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu94[/kitab]; [kitab]lukas6[/kitab]; [kitab]ulang33-34[/kitab]

Seorang petani sedang bersedih sebab satu-satunya harta yang ia miliki, yakni seekor keledai yang sejak lama dirawatnya terperosok ke sumur. Ia telah meminta sejumlah tetangga untuk menolongnya, tetapi usahanya itu sia-sia. Semua bahkan membujuk agar ia merelakan keledainya. Dan, supaya bangkai si keledai tak menimbulkan bau dan penyakit, tetangga mengusulkan sumur itu ditimbun tanah.

Sementara tanah ditimbunkan ke sumur, si keledai terus merintih. Mereka berpikir si keledai pasti sudah mati. Namun, semua kaget ketika keledai itu melompat keluar! Ternyata, setiap gundukan tanah yang menimpa si keledai itu selalu dikibaskannya, dan lama-lama menumpuk di bawah kaki dan menjadi pijakan baru baginya.

Tatkala Paulus melayani Tuhan, muncul banyak tantangan, hambatan, bahkan aniaya. Namun, ia tak lekas putus asa dan menyerah, sebab ia sangat yakin akan panggilannya memberitakan injil bagi bangsa-bangsa non-Yahudi. Dan, pengalaman bergaul dengan Tuhan membuatnya kuat menanggung segala hal. Bahkan setiap hambatan justru menjadi pijakan baru baginya untuk memenuhi panggilan pelayanan Tuhan baginya, menjadi “… alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku di hadapan bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel ([kitab]kisah9:15[/kitab]).

Lalu bagaimana Tuhan membuat Paulus bisa memberitakan injil kepada raja-raja dan penghuni istana? Ternyata melalui aniaya dan penjara, ia berjumpa para pejabat tinggi yang mengadili kasusnya.

Jadi jika Anda hari ini mengalami kesulitan, hambatan, dan tantangan : janganlah menyerah. Dengan mata iman yang mengarah kepada Kristus, mari jadikan segala kesulitan itu menjadi pijakan yang kuat untuk tujuan Tuhan bagi hidup kita – SST

Ketika kita meminta Allah memimpin hidup kita, setiap peristiwa pasti berguna bagi kebaikan kita.

Ikuti Kami