Melipatgandakan Kebahagiaan
Kalangan Sendiri

Melipatgandakan Kebahagiaan

Puji Astuti Official Writer
      7016
Show English Version

Filipi 4:5
Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu116[/kitab]; [kitab]IKori4[/kitab]; [kitab]Hakim20-21[/kitab]

Tahukah Anda bahwa saat Anda berbagi kebahagiaan dengan orang lain, maka kebahagiaan itu akan berlipat ganda. Kita diciptakan untuk berbagi dengan orang lain, itu sebabnya Amsal mengingatkan kita untuk tidak menahan kebaikan dari orang lain jika kita mampu melakukannya.

Tidak ada tindakan kebaikan yang terlalu kecil atau pun tidak berarti, setiap tindakan kita kepada sesama adalah sesuatu yang berarti jika kita lakukan dengan kasih. Kita bisa membantu orang menyeberang jalan, membersihkan sampah yang berserakan, atau bahkan dengan memberikan sebuah pelukan saat seorang sahabat Anda sedang menghadapi hari yang berat.

Kita dikenal sebagai anak-anak Tuhan melalui tindakan kasih kita, karena kita dilahirkan kembali dengan DNA Allah, yaitu kasih. Untuk itu, sudah sepatutnya berbagi kebahagiaan dengan orang-orang sekitar menjadi gaya hidup kita sehari-hari.

Berhentilah melihat sisi negatif orang lain, mulailah memberikan pujian. Jadilah pribadi yang lebih positif, lakukan sesuatu yang menyenangkan untuk diri Anda sendiri dan juga berkontribusi positif kepada lingkungan. Mari belajar melepaskan keegoisan kita, bertindaklah seperti Yesus saat Ia hidup di dunia ini. Dia menyapa pemungut cukai, pelacur, orang-orang asing di jalan, menjamah yang sakit, menghibur yang sedih dan melepaskan berkat bagi mereka.

Karena Yesus hidup di dalam diri kita, maka kita harus menjalani hidup sama seperti Dia telah hidup.

Ikuti Kami