Anda Ingin Jadi Pewaris Tahta?
Kalangan Sendiri

Anda Ingin Jadi Pewaris Tahta?

Puji Astuti Official Writer
      4977

Roma 8:17

Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 54; Kisah Para Rasul 26; Imamat 18-19

Salah satu program televisi yang pernah populer di dunia adalah “Who Wants to Be a Millionaire?” Di Indonesia, acara ini pernah dipandu oleh Tantowi Yahya. Sasaran permainan ini sangat jelas, mereka yang ikut ingin menjadi millionaire, mereka ingin menjadi kaya mendadak. Suatu nasihat bagi orang-orang yang ingin mencoba permainan ini – jangan ikut jika Anda ingin hidup miskin, karena Anda mungkin saja menang dan merusak rencana Anda.

Demikian juga menjadi Anak Tuhan, Anda secara otomatis menjadi rekan pewaris Kerajaan Allah bersama dengan Kristus. Jangan menjadi anak Allah jika Anda tidak berminat dan ingin menggenapi rencana Tuhan yang sudah ditetapkan-Nya bagi Anda. Dalam hal ini, taruhannya adalah kekekalan dan upahnya warisan Anda – yang menanti setelah kehidupan ini.

Allah tidak memanggil kita untuk mati demi Dia, namun Ia memanggil kita untuk hidup dan memuliakan Dia melalui talenta, karunia dan urapan yang telah Ia berikan kepada kita. Seringkali kita gagal dalam mengenali, menjelaskan, menggambarkan dan mengambil tindakan tentang panggilan Allah ini. Kemudian, dalam waktu dua puluh tahun kedepan, kita hidup dalam pekerjaan-pekerjaan dan hal-hal yang tidak relevan dengan panggilan Allah dalam hidup kita. Tuhan tidak ingin Anda hidup dengan cara demikian. Anda harus meneladani Yesus, Ia memiliki misi dalam kehidupannya.

Jadi jika Anda hari ini merasa yakin bahwa Anda adalah anak Allah, ada sebuah rencana Allah yang besar yang sudah Tuhan tetapkan dalam hidup Anda. Kenalilah, gambarkanlah dan buatlah tindakan untuk mencapainya.

Warisan Kerajaan Allah bagi kita adalah sumber daya yang kita butuhkan untuk menggenapi rencana Allah dalam hidup ini.

Ikuti Kami