Mengakhiri Pertandingan Dengan Baik
Kalangan Sendiri

Mengakhiri Pertandingan Dengan Baik

Puji Astuti Official Writer
      3608

1 Korintus 9:24

Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 51; Kisah Para Rasul 23; Imamat 12-13

Mengawali sesuatu dengan baik itu adalah sesuatu yang bagus, namun hal itu tidak ada artinya jika tidak diakhiri dengan baik pula. Mengapa? Karena kita hanya akan menerima hasil dari yang kita mulai di garis akhir, sama seperti seorang pelari, dia akan mendapatkan pialanya digaris finish. Bagaimana caranya agar kita bisa mengakhir pertandingan kehidupan kita dengan baik?

  1. Arahkan pandangan Anda pada Yesus. Yesus menantikan Anda mencapai garis akhir. Dia pun telah menjalani pertandingan-Nya, dengan tekun memikul salib, dan mati untuk menebus dosa kita. Dia berkata, “Aku tahu apa yang engkau rasakan. Jangan menyerah dan teruslah berjuang merebut kemenangan yang telah Ku sediakan.” Dia berjanji, Ia yang telah memulai sesuatu yang baik di dalam hidup kita, Dia juga akan akan mengakhirinya. Jadi, Anda tidak berjuang sendiri. Yesus bersama Anda saat ini.

  2. Memandang pada para saksi yang memberi semangat kepada kita. Alkitab menuliskan “Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.” (Ibrani 12:1) Mereka yang saat ini menjadi saksi perlombaan iman kita, mereka adalah para pahlawan iman yang juga telah menyelesaikan pertandingannya. Mereka semua adalah manusia biasa, namun bersama Tuhan mereka melakukan perkara-perkara yang luar biasa. Jika mereka bisa, demikian juga Anda.

Mari kita bertekun dalam pertandingan yang sudah Tuhan tentukan bagi kita, sekalipun berat dan rasanya tidak menyenangkan. Ingatlah, Tuhan sudah menyediakan hadiah bagi jerih payah kita.

Ikuti Kami