Menjadi Yang Terkemuka
Kalangan Sendiri

Menjadi Yang Terkemuka

Puji Astuti Official Writer
      3518

Matius 20:26-27

Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu;

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 34; Kisah Para Rasul 6; Keluaran 17-18

Siapa sih di dunia ini yang tidak ingin diutamakan, menjadi pusat perhatian, dihormati dan juga di kasihi? Tentu semua orang menginginkannya. Itulah sebabnya banyak orang seringkali menggunakan segala cara untuk mendapatkannya. Mulai dengan  mengejar obsesi menjadi artis, orang kaya ataupun seorang pemimpin atau bos.

Namun jika kita tidak belajar prinsip utama untuk menjadi seorang yang terkemuka, atau menjadi seorang pemimpin yang seperti Yesus ajarkan, maka pada akhirnya ketika kita telah sampai pada tujuan itu, kita dapat menyalahgunakan apa yang kita terima. Hal ini dapat kita lihat jelas di bangsa ini, banyak mereka yang telah menjadi pemimpin di berbagai aspek menyalahgunakan apa yang mereka miliki. Jadilah apa yang kita sebut sebagai krisis moralitas.

Untuk itu, hari ini mari kita belajar untuk memiliki hati hamba seperti yang Yesus ajarkan. Jika kita ingin menjadi yang terkemuka, ingin mendapatkan hormat dan kasih dari orang-orang di sekitar kita, hendaklah kita melayani mereka dengan kasih yang tulus dan kerendahan hati. Niscaya jika kita melakukannya, kita akan menuai apa yang kita tabur.

Hati hamba adalah satu-satunya cara untuk menjadi yang terkemuka dalam Kerajaan Allah.

Ikuti Kami