Sumber Berkat
Kalangan Sendiri

Sumber Berkat

Puji Astuti Official Writer
      4929

1 Raja-raja 17:3-4

"Pergilah dari sini, berjalanlah ke timur dan bersembunyilah di tepi sungai Kerit di sebelah timur sungai Yordan. Engkau dapat minum dari sungai itu, dan burung-burung gagak telah Kuperintahkan untuk memberi makan engkau di sana."

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 49; Kisah Para Rasul 21; Imamat 8-9

Selama masa kelaparan, Tuhan memberi Elia perintah yang jelas, dengan mengatakan, “Pergilah ke tepi sungai Kerit… burung-burung gagak telah Kuperintahkan untuk memberi engkau makan di sana.” Tuhan mengatakan tempat kemana Elia harus pergi secara spesifik sehingga ia menerima penyediaan Tuhan. Mungkin jika Elia tidak memperdulikan perintah Tuhan dam memilih pergi ke tempat lain, ia tidak akan mendapat pertolongan Tuhan.

Ketika Elia mengira sudah mengetahui semua hal tentang Tuhan, tiba-tiba sungai mulai mengering dan burung-burung gagak berhenti mengantarkan makanan baginya. Ada satu hal yang perlu digaris bawahi dalam hal ini, satu-satunya alasan Tuhan mengijinkan semua itu terjadi adalah agar Elia tidak terfokus pada berkat tapi fokus pada sumber berkat itu. Demikian juga dengan kita, jangan fokus pada tangan Tuhan, tapi arahkan wajah Anda pada wajah Tuhan.

Hal selanjutnya yang harus kita pelajari dari kisah Elia di atas adalah jangan jatuh cinta dengan suatu metode dan melupakan bahwa Tuhan adalah sumber berkat Anda dan Dia sanggup menggunakan berbagai cara. Sungai dan burung bukanlah sumber berkat Elia, Tuhanlah sumbernya. Hal ini Elia pelajari saat dia diperintahkan meninggalkan sungai Kerit dan pergi kerumah janda di Sarfat. Bagaimana dengan Anda dan saya hari ini? Apapun yang kita butuhkan hari ini, mari kita tanamkan dalam hati kita bahwa Tuhanlah sumber berkat kita.

Jangan mematok cara Tuhan memberkati Anda, Dia punya banyak cara bahkan yang tidak pernah Anda pikirkan

Ikuti Kami