Terang Itu Telah Datang
Kalangan Sendiri

Terang Itu Telah Datang

Puji Astuti Official Writer
      4764

Yohanes 1:1-5

Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.

Bacaan Alkitab setahun : Mazmur 28; Lukas 4; Ayub 34-35

Setiap orang di dunia ini mengaami kegelapan dari waktu ke waktu. Mungkin kegelapan itu kegagalan, kegelapan itu adalah dosa, atau kesedihan, namun yang pasti kegelapan itu ada di sekitar kita. Dan kita berpikir: Akankah kegelapan itu akan terus berkuasa? Akankah kegelapan terus menang? Apakah kegelapan ini tidak terkalahkan?

Tetapi karena Yesus Kristus, jawaban dari semua pertanyaan itu adalah “Tidak!” Terangnya telah datang kedunia dan menerangi hati kita. Dan karena Kristus ada di dalam Anda, disana ada pengharapan dan kehidupan! Kristus yang sama ini telah datang kembali ke hadirat Bapa dan bersama para malaikat yang kudus telah mengatur segala sesuatu sesuai dengan kehendak-Nya. Dia adalah Raja segala raja dan Tuhan segala tuhan!

Ya, dunia memang berada di daam kegelapan... kegelapan intelektual, kegelapan politik, kegelapan moral. Tetapi kita yang dulu dalam kegelapan kini telah melihat terang yang besar itu.

Malam itu ketika Yesus lahir, ketika Tuhan menjelma menjadi seorang bayi, ketika yang tidak terbatas itu menjadi seorang anak manusia, terang Allah telah datang dan berada di tengah-tengah manusia. Seyuman Allah itu ada pada seorang bayi. Lengan-lengan Allah yang ingin menjangkau dunia ini ada pada jari-jari mungil seorang bayi. Dan kasih Allah yang besar bagi dunia ini, dibungkus dalam selembar kain lampin dan ditaruh dalam palungan.

Yesus, Terang Dunia dan harapan semua manusia itu telah lahir, dan menjadi hadiah terbesar yang pernah ada sepanjang jaman. (Jack Graham)

Mari kita syukuri hadiah terbesar yang pernah ada dalam sejarah, keselamatan yang ada dalam Yesus Kristus.

Ikuti Kami