Kuasa Doa Yabes
Kalangan Sendiri

Kuasa Doa Yabes

Puji Astuti Official Writer
      7408

1 Tawarikh 4:10

Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: "Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!" Dan Allah mengabulkan permintaannya itu.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 16; Wahyu 22; Ayub 6-7

Pernahkah Anda mendengar nama Yabes? Alkitab menuliskan bahwa nama Yabes diberikan oleh seorang ibu kepada anaknya yang baru lahir sebab ia melahirkan anak tersebut dengan sangat kesakitan (1 Tawarikh 4:9). Nama Yabes lekat dengan kata penderitaan. Anda mungkin tidak bisa membayangkan bagaimana ia menjalani hari-harinya kala itu. Mungkin teman-temannya sering mengejeknya, ataupun keluarganya sering mengatakan hal buruk berkaitan dengan namanya.

Lalu apa yang Yabes lakukan? Jika tradisi Yahudi melakukan perubahan nama dengan harapan dapat merubah keadaan mereka, contohnya Abram menjadi Abraham, dan Yakub menjadi Israel, tidak demikian dengan Yabes. Ia mengubah kehidupannya dengan doa. Yabes berseru kepada Tuhan agar ia diberkati dan memohon Tuhan menjauhkan segala malapetaka dan kesakitan darinya.

Doa mengubah banyak hal! Doa mengubah sikap Anda. Doa mengubah keadaan alam roh. Doa menggerakkan kuasa Allah. Doa menarik mukjizat terjadi dalam kehidupan Anda. Apakah Anda memiliki sikap seperti Yabes ini? Yabes menggunakan doa dan mengandalkan kekuatan Tuhan untuk mengubah hidupnya. Dan sesuatu yang tidak pernah ia bayangkan terjadi dalam hidupnya, Tuhan membuat Yabes lebih dimuliakan dari pada saudara-saudaranya.

Jika Yabes dapat mengubah seluruh kehidupannya dengan berdoa dan berseru kepada Tuhan, Anda pun dapat melakukan hal yang sama.

Ikuti Kami