Hidup Dalam Ketaatan
Kalangan Sendiri

Hidup Dalam Ketaatan

Puji Astuti Official Writer
      4680

Yohanes 14:21

Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Akupun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 21; 1 Korintus 12; Ayub 18-19

Menurut Yohanes 14:21, untuk menunjukkan kasih kita kepada Yesus, kita harus mentaati perintah-perintahnya. Untuk mengasihi Tuhan dengan sepenuh hati, kita harus mengembangkan gaya hidup taat. Mari kita lihat bersama empat gaya hidup ketaatan itu:

  1. Bertumbuh dalam iman percaya kita kepada Bapa. Keyakinan ini timbul dari apa yang Alkitab katakan tentang Dia. Pribadi Tuhan tidak pernah berubah, Dia tetaplah Allah yang penuh kasih, penuh rahmat dan setia.
  2. Mengembangkan kemampuan untuk menantikan Tuhan. Penundaan adalah sesuatu yang sulit untuk dihadapi di jaman instant seperti saat ini. Tolaklah godaan untuk terus maju dan nantikanlah Tuhan, ijinkan Tuhan yang berjalan di depan, bukan Anda.
  3. Berkomitmen untuk mentaati Tuhan. Tanpa tekad, Anda akan terobang-ambing.
  4. Pelajarilah firman Tuhan secara konsisten. Jadikan hal ini prioritas, perintah dan peringatan. Firman Tuhan adalah pelita bagi kehidupan Anda yang akan membantu Anda mengatasi semua penghalang kehidupan yang menghadang.

Ketaatan bukanlah sesuatu yang otomatis, tapi harus kita latih. Ini adalah sebuah proses panjang untuk percaya, dan sabar menantikan Dia sebelum bertindak. Hal ini membutuhkan komitmen yang teguh sehingga kita bisa katakan “tidak” pada godaan yang jahat dan berkata “ya” kepada Tuhan.

Jika Anda berkata mengasihi Tuhan, taatilah perintah-perintahnya.

Ikuti Kami