Dengar dan Lakukan
Kalangan Sendiri

Dengar dan Lakukan

Budhi Marpaung Official Writer
      5467
Matius 7:24
"Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu."

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 136; Yohanes 13; Ratapan 4-5

Suatu hari seorang anak diberi tahu oleh ayahnya agar tidak berlarian terlalu kencang karena nanti ia akan jatuh. Si anak ini tidak mengindahkan nasihat orang tuanya. Ia terus berlari dengan kecepatan yang sama hingga tanpa ia sadari kakinya terantuk batu kecil. Seperti layaknya reaksi anak kecil yang mengalami kecelakaan, ia pun menangis dengan sekeras-kerasnya. Ayahnya mendatangi si anak dan menenangkannya agar tidak menangis lagi. Itulah akibat bila tidak mengindahkan nasihat dari orang tua.

Banyak dari orang Kristen saat ini melakukan apa yang seperti anak kecil diatas. Mereka cuek dengan Firman Allah dan hanya mengerjakan yang menurut mereka baik. Saat pemberitaan kabar baik diberitakan di hari minggu, mereka hanya mendengarnya saja. Begitu ibadah itu selesai, mereka pun lupa dengan apa yang dikatakan oleh pendeta di kebaktian. Namun, ketika masalah datang atau kondisi yang tidak baik menimpa, mereka baru sadar dan mulai membaca Alkitab dengan sungguh-sungguh. Tidak hanya itu, mereka juga mulai mempraktikkan Firman Allah dalam kehidupan mereka.  

Kita tidak perlu harus menunggu hal-hal yang tidak baik agar lebih dekat kepada Allah, walau memang harus diakui hal-hal itu adalah alat yang ampuh untuk mempertobatkan manusia. Namun, itu bukan keinginan Allah. Dia rindu kita mencari wajah-Nya setiap hari agar Dia bisa mencurahkan isi hati-Nya. Allah tahu Firman-Nya akan menyelamatkan kita dari kejatuhan dosa dan memberikan kedamaian serta sukacita di hidup ini. Maukah Anda menerimanya hari ini? Kuncinya hanya satu, dengarkan perkataan-Nya dan lakukanlah dalam kehidupan sehari-hari!

Alkitab bukanlah sekedar kata-kata nasihat Allah, tetapi merupakan petunjuk bagi kita di dunia ini yang ingin kebahagiaan dan kemerdekaan.

Ikuti Kami