Uluran Tangan
Kalangan Sendiri

Uluran Tangan

Budhi Marpaung Official Writer
      6949
Ayub 6:14
"Siapa yang menahan kasih terhadap sesamanya, melalaikan takut akan Yang Mahakuasa"

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 135; Yohanes 12; Ratapan 3

Seorang mahasiswi bernama Kelly Smith mengalami cedera patah lengan pada musim pertandingan bola voli pertamanya. Karena cedera ini berarti ia tidak dapat melanjutkan pekerjaan paruh waktunya. Lalu beberapa waktu kemudian, mobilnya mogok. Puncaknya, pemuda yang selama ini berpacaran dengannya tidak lagi menghubunginya. Kelly merasa begitu sedih sehingga ia mulai menghabiskan banyak waktu mengurung diri di kamarnya dan menangis.

Laura, salah seorang teman di voli prihatin dengan keadaan Kelly dan memutuskan untuk menolongnya. Lalu ia merencanakan sebuah kegiatan. Ia dan teman-temannya mengumpulkan uang dan sekelompok pemuda memperbaiki mobil Kelly. Mereka mencarikan pekerjaan sementara, bahkan membeli tiket pertandingan basket dimana disana terdapat pemain basket jagoan Kelly. Apa yang Laura dan teman-temannya lakukan pun membuahkan hasil, yakni Kelly telah pulih kembali. Ketika ia bertanya mengapa mereka melakukan semua itu, Laura mengatakan bahwa itu semua karena kasih Yesus.

Di dalam Alkitab terdapat kisah yang hampir sama dengan kisah diatas, yakni tentang seorang pria yang lumpuh dan disembuhkan oleh Yesus. Kawan orang itu begitu peduli dengan apa yang dialaminya sehingga mereka membawanya kepada Sang Juru Selamat (Lukas 5:17-26). Seperti yang kita ketahui, di akhir kisah tersebut orang lumpuh itu mengalami kesembuhan dan mempermuliakan nama Tuhan.

Apakah ada diantara teman Anda saat ini yang membutuhkan pertolongan? Pikirkanlah cara untuk dapat menolongnya. Tunjukkan kasih Kristus, lalu beritakanlah Injil. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi ketika Anda sedang mengulurkan tangan padanya.

Kasih sejati mengubah niat baik menjadi tindakan.

Ikuti Kami