Menyelesaikan Segalanya
Kalangan Sendiri

Menyelesaikan Segalanya

Budhi Marpaung Official Writer
      6557
Kisah Para Rasul 20: 24
"Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikit pun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah."

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 125; Yohanes 2;  Yeremia 28-29

Snowdrop merupakan tanaman kecil yang berbunga hanya pada akhir musim dingin. Namun, biarpun begitu tanaman ini mempunyai tunas yang sangat kuat. Walaupun ditanam dalam tanah yang keras, tunas snowdrop tidak mati. Malah tunas tersebut akan mendesak keluar dan lama kelamaan bertumbuh menjadi tanaman yang sangat indah.

Seringkali kita, orang kristen mudah sekali untuk mundur atau berhenti melangkah ketika rintangan datang menghadang. Kita merasa tidak akan sanggup melewatinya. Dalam pandangan kita, rintangan itu begitu besar, sedangkan diri kita begitu kecil.

Sebagai orang-orang percaya, kita perlu menyadari bahwa Allah sudah merancangkan hal yang baik bagi kehidupan kita di dunia ini. Jika saat ini Anda dipercayakan sebagai karyawan di sebuah perusahaan maka jalanilah peran tersebut. Janganlah mudah menggerutu ketika beban pekerjaan begitu banyak. Kondisi tidak enak yang Anda alami ini tidak akan melebihi kekuatan Anda.

Seperti tunas Snowdrop yang keluar dari tanah yang keras dengan susah payah agar tanaman itu dapat bertumbuh dengan indah hendaklah kita juga melakukan hal sama yakni menyelesaikan bagian yang sudah diperintahkan Allah dan para pemimpin kita di bumi ini. Tidak ada alasan untuk tidak melakukannya. Bila Anda merasa tidak mampu minta kekuatan dari Allah. Percayalah, Dia selalu siap sedia memberikan pertolongan ketika Anda memohon bantuan kepada-Nya.

Hati Tuhan disenangkan ketika kita dapat menyelesaikan tugas-tugas kita dengan baik.

Ikuti Kami