Sukai Sesama Jenis, Krista Kawahe Kembali Berkat Bimbingan Sahabat 24

Sukai Sesama Jenis, Krista Kawahe Kembali Berkat Bimbingan Sahabat 24

Claudia Jessica Official Writer
350

Krista, seorang pelayan di gereja yang merasa jijik pada dirinya sendiri karena jatuh dalam dosa bisexual. Pada mulanya, Krista adalah seorang wanita normal yang menjalin hubungan dengan lawan jenis. Namun karena ia tinggal di asrama perempuan, membuatnya lebih mudah bergaul dengan teman sesama jenisnya. Krista yang mendapatkan perhatian dari temannya merasa lebih nyaman untuk menjalin hubungan dengan teman sesama jenis daripada lawan jenisnya. Krista mengaku bahwa hal ini juga merupakan salah satu faktor karena keimanannya yang tidak cukup kuat.

Sangat disayangkan, keduanya tidak hanya jatuh dalam dosa penyimpangan sexual, mereka juga jatuh dalam dosa seks selama menjalin hubungan yang berlangsung cukup lama. 2 Tahun pertama saat di asrama dan terus berlanjut selama 2 tahun setelah mereka berpisah dari asrama. Awalnya mereka bersepakat untuk menghentikan dosa ini mengingat keduanya adalah pelayan di gereja. Namun, keduanya kembali jatuh ke dalam dosa yang sama karena tempat tinggal yang berdekatan membuat keduanya sering bertemu kembali.

Krista dan pasangannya berusaha untuk melepaskan diri, mereka pergi menemui seorang hamba Tuhan untuk mendapatkan bimbingan mengenai dasar-dasar kebenaran. Sangat disayangkan karena bimbingan ini tidak dilanjutkan, Krista yang merasa terlalu menyayangi pasangan sesama jenisnya masih terikat dengan dosa penyimpangan seksual.

Setelah jatuh bangun berusaha untuk lepas dari dosa ini, Krista menyaksikan kesaksian dari Ps. Raditya Oloan (kini almarhum) tentang seks bebas dan narkoba. Kesaksian tersebut meninggalkan kesan yang dalam bagi Krista hingga akhirnya ia menghubungi Sahabat 24 untuk pertama kalinya pada 14 Juni 2019. Krista mengungkapkan niatnya yang rindu mengalami pemulihan dan perubahan dalam hidupnya.

 

Baca juga: Gara-gara Perkataan Temannya, Violeta Jadi Insecure Soal Bakatnya. Gimana Cara Bangkitnya?

 

Krista merasa lebih nyaman jika berbicara dengan orang yang belum dikenal. Selain itu, Krista juga merasa Sahabat 24 mendengarnya dengan baik, merasa lebih lega setelah bercerita, serta dapat menyalurkan keluh kesahnya. Hal tersebut terbukti pada 19 Oktober 2020 hari dimana Krsita kembali menghubungi Sahabat 24. Ia mengatakan kalau sampai saat ini, Krista masih jatuh bangun dalam dosanya.

Kemudian Krista merasa tertantang oleh konselor Sahabat 24 untuk berkomitmen meinggalkan dosa lamanya dan menjadi manusia baru sehingga tidak lagi jatuh bangun dalam dosanya. Hal tersebut menjadi batu loncatan bagi Krista untuk benar-benar berubah. Sejak saat itu, Krista berkomitmen kepada Sahabat 24, terutama kepada Tuhan untuk meninggalkan dosa tersebut.

Pada 22 Februari 2021, Sahabat 24 mencoba untuk menghubungi Krista kembali dan melihat perkembangannya. Puji Tuhan, kini Krista sudah lepas dari perasaan suka terhadap sesama jenis. Saat ini Krista menyadari bahwa hidup di dunia hanya sementara, seluruh kenikmatan dunia ini adalah fana, dan dengan alasan ini, Krista ingin menyenangkan Tuhan selama hidupnya.

Terlebih lagi saat ini Krista telah menjalin hubungan dengan seorang pria. Bukan sebagai pelarian, namun untuk menjadi pasangan yang sesuai dengan kehendak Tuhan. Bahkan Krista dan pasangannya berniat untuk melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan.

Krista berterimakasih banyak kepada Sahabat 24 yang selalu siap mendengarkan curhatannya, mendukung, mendoakannya. Bagi Krista, Sahabat 24 memiliki pengaruh besar dalam perubahannya saat ini. Terimakasih Sahabat 24.

Bagi kamu yang sedang mengalami pergumulan dan ingin didoakan atau konseling, kamu bisa menghubungi Sahabat 24 di nomor 0822-1500-2424 atau klik bit.ly/inginKonseling.

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami