Kenali Lebih dalam Program-program Pelayanan CBN Indonesia
Sumber: jawaban.com

News / 2 December 2021

Kalangan Sendiri

Kenali Lebih dalam Program-program Pelayanan CBN Indonesia

Claudia Jessica Official Writer
6016

Yayasan Cahaya Bagi Negeri (CBN) Indonesia adalah lembaga pelayanan CBN Worldreach di Indonesia, yang memiliki visi besar yaitu supaya bangsa Indonesia mendengar injil Kristus dan menerima keselamatan secara utuh.

Yayasan Cahaya Bagi Negeri Indonesia melakukan pelayanannya untuk memberitakan kabar keselamatan dan menyatakan kasih Kristus kepada bangsa Indonesia melalui pelayanan media dan pelayanan kemanusiaan dengan cara yang kreatif dan kontekstual.

Untuk mencapai visi besar tersebut, Yayasan Cahaya Bagi Negeri Indonesia sendiri membuat serangkaian program media untuk menjangkau segala usia diantaranya program pemuridan anak-anak lewat SUPERBOOKSUPER 5 dan SCHOOL OF LIFE, program remaja lewat SUPERYOUTH dan program millenial hingga orang tua lewat kisah-kisah kesaksian SOLUSI TV dan WEBSITE JAWABAN.COM.

Berikut uraian lengkap program-program Yayasan Cahaya Bagi Negeri Indonesia:

 

1. Super5 (Anak Usia Dini)

Program pengembangan anak usia dini holistik yang dirancang untuk mendukung gereja atau mitra untuk memuridkan anak dan keluarganya. Super5 dikembangkan berbasis teknologi digital dan didukung dengan media kreatif sehingga pembelajaran anak usia dini dapat dilaksanakan dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Visi Super5 menolong gereja lokal dalam memuridkan anak usia dini sekaligus menjangkau keluarga mereka untuk menjadi ladang subur bagi tumbuhnya iman dan karakter Kristus, serta berkembangnya berbagai aspek perkembangan anak sesuai dengan tahapannya.

 

2. Superbook Indonesia (Anak-anak)

Superbook Indonesia merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak sekolah minggu di gereja di seluruh Indonesia.

Superbook Indonesia adalah bagian dari Superbook Internasional.

Kurikulum ini terdiri dari:

Total 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya berisi:

Video animasi Superbook; Video sejarah Alkitab; Video Petunjuk Jalan; Super Ayat; Super Kebenaran yang sangat luar biasa; Pembagian aktivitas untuk anak kelompok usia 6-9 tahun, dan usia 10 -12 tahun.

Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak.

Sosial media:

Instagram: @superbookindonesia

 

3. Superyouth Generation (Remaja dan Anak Muda)

Masa remaja adalah masa yang cukup krusial, bagaimana generasi muda dapat membangun pondasi, prinsip-prinsip kehidupan, membangun kemampuan memimpin diri sendiri, memimpin kelompok sampai kepada bagaimana mereka bergerak di kota maupun di bangsanya. Superyouth Generation merupakan program pemuridan yang bersifat movement dan bertujuan untuk dapat membangun pemimpin-pemimpin di masa depan.

Sosial media:

Instagram: @superyouth.official

 

4. Jawaban.com (Generasi Milenial)

Website kristen terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi tentang berita kristen terbaru, kesaksian, kisah nyata rohani kristen yang telah menemukan Yesus sebagai solusi dalam kehidupan, gereja, hubungan, spiritual, olahraga, keuangan, gaya hidup, dan kesehatan.

Sosial media:

Instagram: @jawabancom

 

5. Solusi TV (Generasi Milenial)

Tayangan Solusi hadir di TV Nasional, selama lebih dari 21 tahun, memberitakan kasih Tuhan lewat kisah-kisah nyata orang-orang yang mengalami Tuhan dalam hidup mereka.

Sosial media:

Instagram: @solusitv

 

6. Sahabat 24 (Semua Usia)

Sahabat 24, Konseling Center CBN menyambut siapapun Anda dan siap berdoa atas apapun tantangan hidup yang sedang Anda hadapi. Selama lebih dari dua puluh tahun, Konseling Center CBN menyediakan layanan konseling gratis 24 jam sehari dalam tujuh hari seminggu. Diperlengkapi oleh para konselor yang profesional serta layanan SMS dan email, Konseling Center CBN menjadi sahabat setia yang menemani melewati masa-masa sulit dan menemukan jalan keluar di dalam Tuhan.

Dengan hadirnya semua program ini kami berharap untuk Anda juga mendukung dan terlibat bersama kami menjalankan visi besar ini untuk bangsa Indonesia. Kunjungi dan dukung kami dengan datang langsung di semua sosial media kami, berharap Anda ikut menjadi Pencetak Generasi Hebat bagi bangsa ini.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami