TUHAN Lebih Besar Dari Masalahmu!
Kalangan Sendiri

TUHAN Lebih Besar Dari Masalahmu!

Lori Official Writer
      1301

Ayat Renungan:

Yesaya 40: 15, “Sesungguhnya, bangsa-bangsa adalah seperti setitik air dalam timba dan dianggap seperti sebutir debu pada neraca. Sesungguhnya, pulau-pulau tidak lebih dari abu halus beratnya.”

 

Saya suka sekali merenungkan ayat Yesaya 40: 15 ini. Ayat ini menyampaikan bahwa bangsa-bangsa tidak lebih dari setitik air dalam timba dan setitik saja dalam timbangan. Bayangkan seperti pulau-pulau yang ada di Indonesia, ada banyak sekali. Untuk mengelilingi satu pulau saja pasti kita tidak akan selesai dalam satu hari.

Tapi tahukah Anda, di mata Tuhan ribuan pulau yang ada di dunia ini tidak lebih dari debu. Itu artinya ukurannya sangat kecil bukan? Seperti TUHAN memandang isi dunia ini, begitulah kecilnya persoalan di mata TUHAN. 

Sebagai anak Allah mari menyamakan cara pandang kita terhadap masalah. Jika bagi Bapa kita masalah itu bukan hal yang sukar, maka hal itupun tidak ada apa-apanya bagi kita. Asal kita mau bekerja sama dengan TUHAN untuk menyelesaikannya. 

Apa masalah yang sedang terjadi di hidup Anda? Mulai memandangnya dari gambaran besarnya. Setelah menyadari betapa kecilnya masalah itu, mari praktekkan bagaimana TUHAN bekerja atas persoalan hidup kita. 

Langkah yang bisa Anda lakukan untuk menyelaraskan cara pandang Anda dengan cara pandang TUHAN yaitu dengan memandang ke langit dan lihat betapa TUHAN menaruh bintang dan bulan di atas sana hanya dengan perkataan. Bandingkan jumlahnya dengan masalah yang Anda hadapi. Sebagai anak Allah kita punya kuasa yang sama untuk mengatasi masalah kita. Pakai kuasa itu untuk menghancurkan masalah-masalah itu. Perkatakan bahwa “Kuasa Allahku lebih besar dari masalahku maka tidak ada yang perlu aku takutkan.” Terus perkatakan hal ini dengan iman bahwa Anda bisa menyelesaikan masalah Anda dan Anda mampu membuat terobosan karena kuasa Allah beroperasi di dalam Anda.

 

Action: Ambil beberapa waktu ke depan untuk mempraktekkan renungan ini atas hidup Anda dengan memperkatakan firman Yesaya 40: 15. Jika Anda diberkati melalui renungan ini, mari bagikan kepada lima orang terdekat yang sedang bergumul dengan masalah dan membutuhkan dukungan.

Ayat Hafalan: Filipi 4: 13, “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami