Shinta yang Pemalu Kini Telah Meraih Gelar Juara Lomba Vokal
Sumber: jawaban.com

Family / 25 April 2024

Kalangan Sendiri

Shinta yang Pemalu Kini Telah Meraih Gelar Juara Lomba Vokal

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
481

Shinta (10 tahun) adalah anak sekolah minggu di Lasara Bahili yang memiliki suara yang bagus, namun ia memiliki kepribadian yang cenderung pendiam. Meskipun orang-orang di sekitarnya tahu akan bakat vokalnya yang luar biasa, Shinta sering merasa tidak percaya diri jika diminta untuk tampil di depan banyak orang karena ia merasa masih kecil.  

Para guru yang memahami potensinya selalu mengajak Shinta untuk memimpin pujian atau menjadi bagian dari kegiatan penting lainnya di Sekolah Minggu. Namun,Shinta sering menolak tawaran tersebut karena merasa tidak bisa. Ini adalah sebuah hambatan yang perlu diatasi agar Shinta bisa mengembangkan bakatnya sepenuhnya.Namun rasa ketakutan dan tidak percaya diri itu mulai sirna setelah ia belajar sesuatu dari Kurikulum Superbook.  

BACA JUGA : Berkat Kisah Ini Athalia Kembali Menampilkan Potensinya

Saat itu sekolah minggu di gerejanya belajar menggunakan kurikulum Superbook dan menayangkan kisah alkitab Gideon yang memotivasinya. “Setelah saya menonton video animasi tentang Gideon, ketika Tuhan mengutus dia untuk memimpin bangsa Israel dia malu dan takut karena dia lebih muda dan ada yang lebih hebat dari dia. Kisah ini sama seperti diri saya yang nggak berani tampil karena masih muda..” ungkap Shinta saat kami tanyai. Sikap Gideon saat melawan rasa takutnya memberikan dorongan untuk Shinta.  

Kini berkat belajar dari kurikulum Superbook dan bimbingan yang diberikan oleh orang-orang terdekatnya. Shinta akhirnya bisa melawan rasa tidak percaya diri dan rasa takut yang melingkupinya. Sekarang dia tidak hanya tampil sebagai singer di sekolah minggu, tetapi dia juga sudah mengembangkan keberaniannya dengan mengikuti beragam lomba Vokal Solo baik antar anak-anak sekolan minggu, maupun antar sekolah. Suara emas yang ia miliki dan keberaniannya kini menuai juara 1 di beberapa perlombaan.  

BACA JUGA : Lesya Percaya Satu Hal Ini yang Membuanya Bisa Bernyanyi dengan Baik.

Guru-guru dan orang tua dari Shinta sangat berterima kasih dan bersyukur atas perubahannya yang luar biasa, “Saya menyaksikan sendiri anak saya tampil memimpin Acara dan Pujian pada kegiatan Family Activity di School of Life (SoL) Lingkungan Lasara Bahili. Bahkan dia berani tampil dalam acara perlombaan Vokal solo dan juara 1. Saya sangat bangga dan terharu melihat keberaniannya. Saya bersyukur kepada Tuhan karena anak saya tampil dengan baik sekali,” ungkap Ibu Shinta. Dukungan dan ajaran yang tepat kini bisa merubah Shinta menjadi pribadi yang lebih baik.   

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

JADILAH BERKAT!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami